Berita

Biaya Mengundang Gus Azmi Terbaru 2024

Aditya Setyawan

Biaya Mengundang Gus Azmi
Ilustrasi Biaya Mengundang Gus Azmi, source image: duta.co

Iberian-Partners.com – Menjadi seorang Habib, Ulama, atau pun Gus adalah sebuah keistimewaan di Indonesia. Salah satu ulama muda di kalangan kegiatan bersholawat saat ini yakni Gus Azmi. Meski sudah banyak tahu, kita masih belum tahu bagaimana cara dan biaya mengundang ulama tersebut.

Adapun untuk biaya mengundang Gus Azmi tentulah tidak sedikit. Di balik ketenarannya di lingkungan umat Muslim, tetapi  ulama muda tersebut memiliki suara yang merdu saat melantunkan Sholawat dan wajahya yang rupawan.

Selain menyiapkan biaya khusus untuk mengundang Gus Azmi dan para pemain musik, pastinya kita memerlukan biaya lain-lain. Misalnya biaya mengundang grup Sholawat lokal atau pun lain-lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengundang Guz Azmi tentu penasaran dengan biayanya. Untuk menghilangkan rasa penasaran, kami akan berikan rincian secara lengkap. Lebih jelasnya silakan ikuti ulasan berikut hingga selesai.

Daftar Isi

Profil Gus Azmi

Profil Gus Azmi
source image: rsb.banjarkab.go.id

Sebelum berikan rincian biaya, kami akan lebih dulu jelaskan profil dari Gus Azmi. Jadi, saat belum dikenal banyak orang, sosok anak muda tersebut merupakan santri di Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. Di pondok Jawa Timur, Guz Azmi mendapatkan pengajaran agama Islam yang cukup baik.

Gus Azmi mempunyai nama lengkap yakni Muhammad Ulul Azmi Askandar Al Abshor. Lahir di Blitar pada 23 April 2004. Ia merupakan anak dari keturunan Bani KH. Askandar yang bernama Ibu Laila Syadzili Askandar dan ayahnya Ahmad Ulil Abshor Ishomudin. Dengan keturunan tersebutlah, Gus Azmi tentu punya keistimewaan yang luar biasa.

Gus Azmi juga memiliki seorang adik perempuan bernama Rara Syadzili Abshor beserta dua adik laki-lakinya yakni Naufal Abshor dan Ahmad Abshor. Karena kakaknya merupakan lulusan santri di Jawa Timur, tentunya semua adiknya akan mengikuti perjalanannya sebagai santri.

Dari mengikuti kegiatan rutin grup Sholawat Syubbanul Muslimin sebagai vokalis, membuat Gus Azmi terkenal hingga sekarang. Grup Sholawat tersebut yang membawa sosok ulama dari Blitar terkenal sendiri merupakan binaan dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar, Paiton, Probolinggo. Jawa Timur.

Pendirian grup Subbanul Muslimin mulanya sebagai pengantar untuk berdakwah di lingkungan masyarakat. Terkhusus bagi remaja-remaja masa kini yang kebanyakan keluar dari ajaran agama Islam. Dengan segala lantunan-lantunan doa, setidaknya membuat mereka bisa lebih baik.

Meskipun lebih digandrungi banyak remaja perempuan karena suaranya merdu saat melantunkan Sholawat serta punya wajah rupawan, akan tetapi Gus Azmi tetap memberikan yang terbaik bagi semua remaja. Tidak hanya dari kalangan muda, melainkan untuk semua kalangan jamaah, baik itu muda maupun tua.

Biaya Mengundang Gus Azmi Terbaru

Biaya Mengundang Gus Azmi Terbaru
source image: Youtube Focus Media

Setelah tahu banyak tentang Gus Azmi, selanjutnya kita akan mencoba memberikan informasi mengenai besaran biaya mengundang sosok anak muda tersebut. Karena masih muda dan baru di dunia Sholawat, Gus Azmi tidak terlalu menentukan biaya terlalu besar. Hal itulah, membuat banyak orang suka dengan vokalis dari grup Syubbanul Muslimin.

Berdasarkan informasi dari banyak sumber, biaya mengundang khusus hanya Gus Azmi sekitar Rp. 10.000.000 hingga Rp. 20.000.000. Apabila kamu ingin mengundang sekaligus grup Syubbanul Muslimin setidaknya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 40.000.000 sampai Rp. 50.000.000.

Alasan biaya grup Sholawat lebih mahal dari vokalisnya dikarenakan jumlah personil grupnya bisa mencapai belasan orang. Banyaknya jumlah personil tersebutlah yang membuat biaya mengundang grupnya lebih mahal daripada Gus Azmi.

Untuk rincian biaya di atas tentu bisa berubah-ubah suatu saat. Tidak hanya itu, ada juga faktor yang mempengaruhi biaya mengundang bisa lebih kecil atau besar. Berikut beberapa faktornya:

  • Faktor pertama adalah jenis acara. Di mana setiap acara berbeda-beda, bisa berupa pengajian, undangan khitanan, nikahan, atau lainnya. Apabila jenis acaranya pengajian, maka biayanya tidak terlalu besar. Sebaliknya jika acara nikahan biaya mengundang keseluruhan personil bisa besar.
  • Faktor kedua yakni durasi acara. Jika waktu yang diinginkan oleh panitia lebih lama, maka secara otomatis bisa lebih besar. Sedangkan waktunya lebih sedikit, maka biaya bisa dikurangi.
  • Faktor ketiga yaitu lokasi acara. Apabila jarak lokasi jauh dari Jawa Timur, maka akan memakan biaya perjalanan sangat besar. Apalagi jika jumlah semua personil diundang semua.
  • Faktor keempat adalah persiapan. Segala pengadaan sound system, panggung, dekorasi, hingga konsumsi akan ditanggung semua oleh panitia penyelenggara.

Ketika kamu ingin tahu lebih jelas besaran biaya mengundang Gus Azmi beserta grup sholawat Syubbanul Muslimin, bisa menanyakan secara langsung manajemen. Jangan lupa juga, menanyakan segala kebutuhan serta jadwalnya, barangkali bertabrakan dengan acara kamu.

Cara Mengundang Gus Azmi

Cara Mengundang Gus Azmi
source image: alazharcitangkolo.com

Dari semua penjelasan di atas, tentu sekarang kamu sudah tahu besaran biaya mengundang Gus Azmi. Meskipun biayanya belum pasti, tetapi kita sudah bisa memperkirakan keseluruhan dana yang perlu disiapkan.

Seperti di penjelasan di atas tadi, bahwasanya untuk mengetahui lebih lanjut informasi biayanya, jadwal manggung, beserta kebutuhannya, maka bisa hubungi pihak manajemen atau tim dari Gus Azmi atau grup Syubbanul Muslimin. Berikut nomor telepon atau media grup tersebut:

  • Nomor Telepon/WA: 0853 3089 0685
  • Situs Web: www.syubbanulmuslimin.org
  • Instagram: Syubbanul_Muslimin

Saat menghubungi pihak grup Sholawat Syubbanul Muslimin, sebaiknya, kamu hubungi di jam-jam pagi hingga sore. Antara di pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Apabila tidak menjawab secara langsung, maka bisa ditunggu beberapa waktu. Sebab, biasanya sedang ada kesibukan lain.

Kesimpulan

Dari keseluruhan informasi di atas, bisa disimpulkan biaya mengundang Gus Azmi beserta grup Sholawat Syubbanul Muslimin cukup besar. Tetapi jika dibandingkan dengan lainnya, seperti Habib atau Ulama senior tentunya lebih kecil. Kiranya itu penjelasan dari kami, semoga bisa menjadi sumber informasi tepat serta bacaan menarik.


Editor: Ari

Photo of author

Aditya Setyawan

Aditya Setyawan, jurnalis bisnis & keuangan, dikenal analisis tajam & narasi menarik. Lulusan ekonomi, berkontribusi pada media digital, mengedukasi tentang pasar & investasi. Pembicara di seminar, memperkaya literasi keuangan.

Baca Juga