Berita

Biaya Mengundang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf 2024

Aditya Setyawan

Biaya Mengundang Habib Syech
Ilurstrasi Biaya Mengundang Habib Syech: source image: rri.co.id

Iberian-Partners.com  Tidak hanya Gus Miftah, Gus Ali Gondrong, dan Gus Azmi, nama Habib di kalangan kegiatan bersholawat juga paling ramai diikuti. Salah satunya adalah Habib Syech. Karena keturunan Nabi Muhammad SAW, maka untuk biaya mengundang tentu lebih mahal.

Selain memiliki garis keturunan Nabi, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf juga memiliki suara yang merdu saat melantunkan kalimat-kalimat doa untuk Nabi Muhammad SAW. Hal itulah yang membuat biaya mengundangnya bisa dibilang mahal.

Dalam bersholawat, Habib Syech juga sering kali memberi pesan-pesan semangat dalam berdakwah. Diikuti juga dengan doa-doa yang tentunya menggugah para jamaah Sholawat bisa merasakan kehangatan dalam agama Islam.

Untuk mengetahui besaran biaya mengundang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di artikel ini kami akan berikan rincian lengkapnya. Bagi kamu yang ingin mengadakan acara bersholawat di desa atau kelurahan pastikan mengetahui biayanya.

Profil Habib Syech

Profil Habib Syech
source image: antaranews.com

Sebelum membahas rincian biaya mengundang Habib Syech, tentu rasanya kurang jika tidak tahu profil lengkapnya. Tentu dari banyak jamaahnya juga belum tahu profil secara lengkapnya. Jadi, Habib Syech memiliki nama lengkap yakni Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Lahir di Surakarta pada 20 September 1961.

Habib Syech merupakan anak dari ulama besar yakni Habib Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf. Sebagai anak dari ulama tentu didikan pertamanya dari ayahnya. Sosok ayah memberikan pendalaman agama Islam Islam serta akhlak luhur Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya itu, seringkali juga mengikuti perjalanan ayahnya saat berdakwah di lingkungan masyarakat.

Setelah mendapatkan pelajaran banyak dari ayah kandungnya, Habib Syech juga mendapatkan pendidikan dengan pamannya yakni Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf. Sosok tersebut merupakan orang yang paling berjasa dalam membangun mental Habib saat kecil. Pendidikan dari pamannya sangat berkesan bagi Habib Syech.

Ketika sudah memiliki pelajaran dari ayah serta pamannya, Habib Syech lanjut belajar serta mengambil berkah ke sejumlah Habaib di Kota Surakarta. Salah satu gurunya paling berpengaruh di kota Batik yakni Habib Anis bin Alwy Al Habsyi. Orang tersebut merupakan ulama berpengaruh di Jawa Tengah.

Perjalanan dakwah Habib Syech sendiri dimulai pada tahun 1980. Awal dakwahnya, Habib mengikuti baru mengikuti kegiatan pengajian yang diadakan oleh masyarakat. Setelah itu, Habib Syech memiliki tekad besar dalam memberikan dakwah kepada masyarakat secara masif. Secara bertahab, akhirnya minat masyarakat terus bertambah.

Dari perjalanan itulah, kemudian Habib Syech menjadi ulama besar paling berpengaruh di Indonesia hingga sekarang ini. Adapun bentuk dakwahnya yakni mengadakan bersholawat bersama. Ketika Habib tampil di daerah-daerah, jamaahnya bisa mencapai ribuan, belum lagi tayangan di media sosial secara langsung.

Biaya Mengundang Habib Syech Terbaru

Biaya Mengundang Habib Syech Terbaru
source image: wisatabojonegoro.com

Karena sudah terkenal dan memiliki suara yang merdu saat melantunkan doa-doa kepada Nabi Muhammad SAW, tentu banyak dari kita ingin mengundang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di acara-acara, baik itu acara keagamaan maupun acara pernikahan. Tentu penasaran berapa kisaran biaya mengundangnya.

Berdasarkan informasi di pengajian serta Sholawat Akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di beberapa tempat, biaya yang perlu dikeluarkan adalah Rp. 100.000.000 hingga Rp. 250.000.000. Rincian biaya tersebut sudah termasuk dengan Mejelis Ahbabul Musthofa.

Melihat rincian biaya di atas, tentu bisa dikatakan lebih mahal dari biaya mengundang Gus Miftah atau pun Gus Iqdam. Akan tetapi, perlu diketahui, bahwasanya ketentuan biaya tersebut bisa didiskusikan bersama manajemen Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Kemungkinan biaya bisa sedikit lebih murah, berdasarkan jenis acaranya, durasi tampil, hingga jarak lokasi acara. Pastikan kamu bisa lebih dulu bertanya-tanya ke pihak Habib manajemen secara baik.

Cara Mengundang Habib Syech

Cara Mengundang Habib Syech
source image: tvonenews.com

Ketika sudah tahu besaran biaya mengundang Habib Syech, tentu kita juga harus tahu cara mengundangnya. Perlu diketahui bahwasanya dalam mengatur jadwal atau penerimaan undangan pengajian/Sholawat, Habib memiliki manajemen. Berdasarkan informasi dari situr beserta media sosialnya, ketika ingin mengundangnya, cukup hubungi ke beberapa narahubung berikut:

  • Nomor Telepon/WA: 0858 0132 5243
  • Email: [email protected]
  • Instagram: Habib Syech Assegaf

Nah, itulah beberapa narahubung yang bisa digunakan. Selain itu, apabila kamu masih berdekatan dengan Kota Surakarta, bisa secara langsung ke rumah Habib Syech yang berada di Jalan Banjir Kanal Nomor 3, Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia.

Kesimpulan

Dari semua ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwasanya biaya mengundang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bisa dikatakan cukup besar. Meski begitu, kamu masih bisa bernego dengan manajemen. Jelaskan semua terkait jenis acaranya, durasi tampil, hingga alamat tempat acara berlangsung.

Kiranya itu pembahasan dari kami mengenai biaya mengundang Habib Syech paling terbaru. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa bisa dijadikan sebagai sumber informasi tepat bagi para penggemar atau jamaah para Habaib di Indonesia. Selain itu, semua ulasan dari kami juga bisa menjadi sumber bacaan menarik bagi semuanya.


Editor: Ari

Photo of author

Aditya Setyawan

Aditya Setyawan, jurnalis bisnis & keuangan, dikenal analisis tajam & narasi menarik. Lulusan ekonomi, berkontribusi pada media digital, mengedukasi tentang pasar & investasi. Pembicara di seminar, memperkaya literasi keuangan.

Baca Juga