Berita

5 Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji 2024, Limit Besar Cepat Cair!

Dwiki Lutfianto

Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji Limit Besar Cepat Cair!
Ilustrasi: Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji Limit Besar Cepat Cair!, source: bankraya.co.id

Iberian-Partners.com – Kabar baik untuk para pekerja di Indonesia yang sedang mencari Pinjaman dengan limit besar dan cepat cair. Kini telah tersedia beberapa layanan Pinjaman karyawan yang menawarkan produk Pinjaman dengan jaminan ATM Gaji.

Hampir setiap karyawan atau pegawai di suatu Perusahaan memiliki ATM yang menjadi media pencairan Gaji setiap bulan. Nah, sekarang kartu ATM Gaji bisa kamu gunakan sebagai jaminan pengajuan Pinjaman hingga puluhan juta rupiah.

Cara ini bisa menjadi alternatif kamu dalam memenuhi kebutuhan bulanan yang seringkali tidak tercukupi jika hanya mengandalkan Gaji bulanan. Tapi ingat, pada produk Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji juga menerapkan persyaratan lain yang harus dipenuhi.

Kemudian, sebagai pengguna kamu juga harus siap menanggung bunga Pinjaman dan bersedia membayar angsuran tepat waktu. Berikut adalah daftar produk Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji dengan limit besar dan proses pencairan mudah.

Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji

Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji
source: economy.okezone.com

Saat ini rata-rata Perusahaan atau Kantor membayarkan Gaji setiap karyawan melalui transfer Bank. Oleh karena itu, Perusahaan juga membuatkan rekening khusus (ATM Gaji) untuk semua karyawan, sehingga proses pembayaran Gaji bisa dilakukan secara serentak tanpa adanya biaya admin.

Nah, bagi kamu yang memiliki ATM Gaji dari Perusahaan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai jaminan atau agunan Pinjaman. Sekarang ada banyak tempat pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji di Bandung, Jakarta Barat dan beberapa Kota lainnya di Indonesia.

Berbeda dengan Pinjaman KUR BRI atau sejenisnya dimana pengajuan Pinjaman tersebut biasanya membutuhkan syarat berupa Surat Keterangan Usaha hingga dokumen Sertifikat Tanah dan Bangunan, BPKB atau lainnya sebagai jaminan. Para karyawan jelas akan kesulitan jika harus memenuhi persyaratan tersebut.

Sebelum menjelaskan dimana saja tempat-tempat yang menerima ATM Gaji sebagai jaminan pengajuan dana Pinjaman, perlu kami informasikan bahwa fasilitas tersebut juga bisa diperoleh dari Perusahaan tempat bekerja. Ya, beberapa Perusahaan menyediakan Koperasi Simpan Pinjam yang bisa dimanfaatkan masing-masing karyawan yang ingin pinjam uang dengan jaminan ATM Gaji.

Biasanya, mekanisme pembayaran tagihan dilakukan dengan cara potong Gaji setiap bulan selama Tenor yang dipilih. Akan tetapi, produk Pinjaman ini biasanya menawarkan limit di bawah 5 juta. Jika dana yang dibutuhkan lebih dari 5 juta, tentu saja karyawan tetap harus mencari Pinjaman lain.

Disini, kami punya rekomendasi layanan yang siap menerima pengajuan Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji. Sementara itu, mereka juga menawarkan limit besar, mencapai puluhan juta rupiah. Kemudian seperti hal nya layanan Pinjaman pada umumnya, disini mereka juga menetapkan suku bunga, biaya admin dan ketentuan lain.

Berikut adalah rekomendasi Pinjaman karyawan Perusahaan maupun pegawai BUMN jaminan ATM Gaji lengkap dengan syarat pengajuan, ketentuan limit, suku bunga, biaya admin hingga cara pengajuan:

1. K Jasa Gading

K Jasa Gading
source: Facebook KSW Group

Pertama, kami merekomendasikan K Jasa Gading sebagai penyedia pinjaman pegawai dengan jaminan berupa ATM Gaji. Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh karyawan yang berdomisili di wilayah Tangerang, Cengkareng, Kelapa Gading, Bekasi dan Bandung.

K Jasa Gading bersedia mencairkan Pinjaman dengan jaminan ATM Gaji asalkan sudah memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

  • ATM Gaji
  • Buku Tabungan
  • Rekening Koran berisi laporan Gaji 3 bulan terakhir
  • eKTP
  • Ijazah
  • Buku Nikah (opsional)

Untuk proses pengajuan nya kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp berikut sesuai dengan lokasi atau domisili tempat tinggal:

Domisili / WilayahNomor WhatsApp
Tangerang082112013934
Cengkareng 082112013932
Kelapa Gading081281691686
Bekasi 081293756149 / 081281226234
Bandung 082118068772
Benhil085891759414

Melalui nomor WhatsApp di atas kamu bisa terhubung dengan petugas penyedia Pinjaman. Selanjutnya silahkan tanyakan pada petugas terkait proses pengajuan, pengiriman berkas persyaratan, limit Pinjaman dan lain sebagainya.

Sementara untuk lama pencairan dana Pinjaman adalah 1 sampai 2 hari kerja. Menariknya lagi, pengajuan Pinjaman disini tanpa melalui proses BI Checking. Jadi, bagi kamu yang mungkin memiliki riwayat kredit kurang bagus, besar kemungkinan pengajuan Pinjaman lolos verifikasi dan uang Pinjaman akan segera di transfer ke rekening.

2. BPR Dana Mitra

BPR Dana Mitra
source: karirpurwokerto.id

Selanjutnya ada BPR Dana Mitra yang juga menerima pengajuan Pinjaman karyawan maupun PNS dengan jaminan berupa ATM Gaji. BPR Dana Mitra punya produk pinjaman bernama Kredit Multiguna Karyawan dengan limit besar, antara Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp. 300.000.000 dan pencairan cepat.

Produk Pinjaman ini berlaku untuk karyawan Perusahaan maupun PNS dari Instansi Pemerintah di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Untuk mengajukan Pinjaman jaminan ATM Gaji di BPR Dana Mitra, kamu perlu memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Berusia 21 – 58 tahun
  • Berstatus sebagai Karyawan Tetap / PNS minimal 2 tahun berjalan
  • Nominal penghasilan cukup untuk membayar angsuran (maksimal 35% dari Take Home Pay)
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek
  • Fotokopi eKTP Pemohon dan Pasangan
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Surat Nikah/Surat Cerai/Surat Kematian
  • Fotokopi Rekening Koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi ID Pegawai
  • SK Pengangkatan Karyawan Tetap / PNS (Asli)
  • Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan (Asli)
  • Kartu ATM Gaji

Produk Pinjaman ini 100% Legal karena suadh terdaftar serta diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain itu, proses pencairan Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji di BPS Dana Mitra juga cepat, tidak sampai 30 menit.

Kemudian untuk ketentuan suku bunga yang ditetapkan oleh BPR Dana Mitra juga cukup bersaing, yaitu antara 6,0% sampai 6,75%. Menariknya lagi, Debitur bisa memilih Tenor atau jangka waktu pembayaran yang fleksibel, bisa sampai 60 bulan alias 5 tahun.

3. KSP Gotong Royong

KSP Gotong Royong
source: bungkesmas.org

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Gotong Royong juga menjadi salah satu tempat gadai ATM Gaji bagi para karyawan yang berdomisili di Daerah Semarang, Jawa Tengah. KSP Gotong Royong beralamat di Jalan Sanggar, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Silahkan datang ke lokasi tersebut untuk mengetahui informasi seputar syarat hingga tata cara pengajuan Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji. Berdasarkan pengalaman beberapa nasabah, proses pencairan Pinjaman disini hanya berlangsung kurang dari 15 menit, asalkan seluruh berkas persyaratan sudah terpenuhi.

4. Daya Group

Daya Group
source: dayagroup.wordpress.com

Koperasi jaminan ATM Gaji selanjutnya adalah Daya Group. Koperasi ini berlokasi di Jalan Kebagusan Kecil, Gang Ikhtiar RT 002/003 No. 39, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Koperasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Jika lokasi tersebut cukup dekat dari Kantor atau Perusahaan tempat kamu bekerja, silahkan datang langsung ke lokasi. Atau kamu juga bisa menghubungi nomor telepon 08111892899 guna menanyakan syarat, suku bunga, limit, biaya admin serta mekanisme pengajuan Pinjaman jaminan ATM Gaji.

5. Pegadaian

Pegadaian
source: warakngendog.com

Terakhir, kamu juga bisa mengajukan Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji di beberapa Kantor Pegadaian terdekat. Disini kamu bisa mendapatkan dana Pinjaman setelah menggadaikan ATM Gaji.

Tapi perlu kami informasikan bahwa tidak semua Pegadaian menyediakan layanan tersebut. Oleh karena itu, kamu perlu konfirmasi terlebih dahulu pada petugas setempat, apakah mereka menerima Gadai ATM Gaji karyawan sebagai agunan dengan nilai jual.

Keuntungan Pinjam Uang Jaminan ATM Gaji

Keuntungan Pinjam Uang Jaminan ATM Gaji
source: inafina.com

Sampai disini kamu sudah mengetahui beberapa layanan penyedia Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji. Selanjutnya, perlu kami informasikan juga bahwa pengajuan Pinjaman seperti di atas memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

1. Tidak Ada BI Checking

Proses pengajuan Pinjaman pegawai jaminan ATM Gaji rata-rata tidak melalui proses BI Checking. Hal ini pastinya menjadi kabar baik untuk karyawan yang mungkin sering mengalami keterlambatan bayar tagihan maupun angsuran sehingga mengurangi skor riwayat kredit.

Sebagian besar Lembaga Penyedia Pinjaman mewajibkan nasabah memiliki riwayat kredit yang bagus jika mau mencairkan Pinjaman. Nah, pada beberapa layanan di atas, mungkin debitur dengan riwayat kredit buruk tidak begitu menjadi masalah, sehingga karyawan bisa tetap mendapatkan Pinjaman.

2. Pencairan Cepat

Selain itu, proses pencairan Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji juga bisa dibilang cukup cepat, tidak seperti pengajuan KUR atau Pinjaman Bank lainnya dimana membutuhkan waktu sampai 1 minggu untuk pencairan nya.

3. Agunan Mudah Dipenuhi

Keuntungan lainnya adalah Agunan atau jaminan pengajuan sangat mudah dipenuhi, yaitu cukup menyerahkan ATM Gaji, Slip Gaji dan rekening koran selama 3 bulan terakhir. Silahkan konfirmasi ke pihak Perusahaan dan Bank untuk memenuhi semua persyaratan tersebut.

Risiko Pinjam Uang Jaminan ATM Gaji

Risiko Pinjam Uang Jaminan ATM Gaji
source: mediakonsumen.com

Meskipun memiliki beberapa keuntungan di atas, ternyata Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji juga memiliki beberapa risiko, diantaranya sebagai berikut:

1. Bunga Besar

Pertama, kebanyakan penyedia Pinjaman tersebut menerapkan suku bunga yang relatif besar. Hal ini tentu bisa membuat biaya angsuran membengkak dimana total dana yang dikembalikan bisa dua kali lipat dari Pinjaman yang diterima.

2. Minim Penyedia

Kedua, cukup sulit menemukan penyedia Pinjaman karyawan dengan jaminan ATM Gaji. Jika pun ada, biasanya mereka memasang ketentuan biaya admin dan bunga terlalu besar atau ketentuan lainnya yang memberatkan debitur.

3. Rawan Penipuan

Terakhir, karena minimnya penyedia jasa Pinjaman pegawai jaminan ATM Gaji membuat risiko penipuan terkait layanan ini cukup tinggi. Jadi, bagi siapapun yang berniat menggunakan Pinjaman ini, wajib memastikan layanan tersebut benar-benar aman.

Kesimpulan

Itu dia beberapa jasa serta Koperasi penyedia Pinjaman karyawan jaminan ATM Gaji yang berhasil kami bagikan. Semua layanan di atas menawarkan pinjaman dengan limit mulai ratusan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah.

Tapi besar kecilnya pengajuan Pinjaman yang disetujui biasanya menyesuaikan nominal Gaji setiap bulan dari para karyawan atau PNS. Ingat, penyedia jasa produk Pinjaman dengan jaminan ATM Gaji cukup jarang, jadi pastikan terlebih dahulu keamanan serta cek testimoni debitur sebelum mengajukan Pinjaman.


Editor: Ari

Photo of author

Dwiki Lutfianto

Dwiki Lutfianto, lulusan S1 STMIK Amikom Purwokerto, telah mengabdikan diri sebagai penulis berita profesi dan pekerjaan di Iberian-Partners.com selama 3 tahun. Keahliannya merangkum perubahan pasar kerja memberikan perspektif berharga bagi pembaca yang ingin mengikuti tren industri terkini.

Baca Juga