Berita

Rekrutmen BRILiaN Future Leader Batch 10 Kembali Dibuka, Berikut Persyaratan dan Cara Melamarnya

Andri Hendrawan

BRILiaN Future Leader Program
Rekrutmen BRILiaN Future Leader Batch 10, Source Image: ITB, Linkedin

Bank BRI kembali membuka program BRILiaN Future Leader atau BFLP. Dimana program tersebut sudah masuk ke Batch 10 dan bertujuan untuk merekrut SDM yang berkualitas.

Rekrutmen BRILiaN Future Leader di buka pada tanggal 23 Oktober 2023 dan akan ditutup di tanggal 7 November 2023.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono di halaman Linkedinnya mengingatkan kepada para pelamar kerja. Untuk berhati-hati serta waspada terhadap segala penipuan yang mengatasnamakan program BFLP.

Semua informasi lengkap dan resmi untuk lowongan BFLP ini bisa di buka lewat situs https://e-recruitment.bri.co.id. Disana para pelamar bisa tahu lengkap syarat dan kualifikasi kandidat program BRILian Future Leader.

Daftar Isi

Cara Daftar dan Syarat Melamar di BRILiaN Future Leader

Semua proses pendaftaran BRILIaN Future Leader dilakukan secara online, para pelamar bisa mengunjung situs https://e-recruitment.bri.co.id/ dan nantinya pelamar di suruh untuk melakukan pendaftaran. Perlu diingat bahwa periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 Oktober sampai 7 November 2023.

Untuk syarat melamar harus memenuhi kualifikasi berikut;

Kualifikasi Umum

  • Lulusan S1 atau S2 dari Perguruan Tinggi terkemuka.
  • IPK minimal 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2).
  • Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 8 November 2023), dan maksimal 27 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-28 pada tanggal 8 November 2023).
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi.
  • Belum menikah.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group.
  • Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI.
  • Mengikuti seluruh tahapan tes.

Kualifikasi Khusus

Kandidat BFLP General merupakan lulusan dari bidang studi sebagai berikut:

  • Ekonomi, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknik, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, Administrasi Negara, Administrasi Bisnis, Administrasi Publik, Matematika, Statistika, dan Fisika

Kandidat BFLP IT merupakan lulusan dari bidang studi berikut:

  • Teknik, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, & Statistika.

Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk berhak menetapkan / memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi dan lolos pada setiap tahapan seleksi dan keputusan ini bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

Untuk mengetahui informasi proses seleksi dan pengumuman, para pelamar bisa akses situs https://e-recruitment.bri.co.id/news. Dimana pengumuman BRILiaN Future Leader hanya ada di situs resmi milik mereka.

Jadi waspada dan lebih hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI.


Editor: Ari | Penulis: Andri

Photo of author

Andri Hendrawan

Andri Hendrawan, lulusan S1 dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, telah mengukir karir menulis selama 4 tahun di bidang lowongan kerja. Profilnya di Iberian-Partners.com menampilkan dedikasi dan keahlian dalam menyajikan informasi karir yang akurat dan inspiratif.

Baca Juga