Gaji

Gaji Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-17, Ternyata Bisa Sampai 1 Miliar Lebih

Aziz Cahyono

Gaji Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U 17
Ilustrasi Pelatih Timnas Indonesia U-17, Source Image: akurat.co

Iberian-Partners.com – Sosok Bima Sakti tentunya layak mendapatkan gaji besar sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Bahkan rumor yang beredar, gaji pelatih Timnas U-17 mencapai 1 miliar lebih. Namun apakah benar gaji pelatih Timnas Indonesia U-17 sampai 1 miliar lebih?

Perlu diketahui, bahwa Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-17. Tidak heran jika banyak masyarakat yang menyebut bahwa gaji Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-17 tergolong tinggi.

Ada beberapa informasi yang perlu kalian simak mengenai pelatih Timnas Indonesia U-17. Baik informasi seputar profil, tugas dan tanggung jawab, gaji maupun keunggulan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-17.

Nah pada artikel kali ini, kami akan merangkum pembahasan terkait gaji Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-17. Namun sebelum masuk ke besaran gaji Bima Sakti pelatih Timnas U-17, silahkan simak terlebih dahulu sekilas mengenai profil Bima Sakti pelatih Timnas U-17 berikut ini.

Profil Bima Sakti Pelatih Timnas U-17

Profil Bima Sakti Pelatih Timnas U 17
Source: bola.com

Bagi pecinta sepak bola di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok Bima Sakti. Nama Bima Sakti Tukiman dikenal oleh masyarakat luas Indonesia penggemar sepak bola ketika mulanya ber karir menjadi seorang pemain Timnas sepak bola Indonesia pada tahun 1995.

Dengan insting bermain sepak bola posisi Gelandang, tidak heran jika Bima Sakti memiliki pengalaman bermain secara meluas. Baik dalam urusan serangan maupun pertahanan dalam permainan sepak bola.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bima Sakti tergabung dengan beberapa klub sepak bola di Indonesia. Diantaranya seperti Persema Malang, Mitra Kutai Kartanegara dan Gresik United. Selain dulunya menjadi pemain sepak bola profesional, Bima Sakti juga dikenal sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17.

Bima Sakti sebenarnya sudah lama berkecimpung di Timnas Indonesia. Selain menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti juga pernah menjajaki beberapa jabatan official Timnas Indonesia lainnya. Misalnya seperti jabatan asisten pelatih secara penuh maupun secara interim.

Dalam mengemban jabatan pelatih Timnas Indonesia U-17, tentunya Bima Sakti memiliki tugas dan tanggung jawab besar yang diberikan oleh negara atau PSSI. Berikut adalah ulasan seputar tugas dan tanggung jawab Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17.

Tugas dan Tanggung Jawab Pelatih Timnas U-17

Tugas dan Tanggung Jawab Pelatih Timnas U 17
Source: bola.com

Ada beberapa tugas dan tanggung jawab penting yang diemban oleh pelatih Timnas Indonesia U-17 (Bima Sakti). Baik tanggung jawab mencapai prestasi maupun tanggung jawab terhadap intern Timnas Indonesia. Beberapa tugas serta tanggung jawab Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 diantaranya sebagai berikut:

  1. Bima Sakti diberi tanggung jawab untuk mengantarkan Timnas Indonesia U-17 bersinar di ajang Piala Dunia U-17.
  2. Bima Sakti diberi tanggung jawab sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 yang membawahi asisten pelatih, pelatih kiper dan pelatih fisik.
  3. Bima Sakti diberikan tanggung jawab untuk berdiskusi dengan Penasihat (Frank Wormuth) yang saat ini menjabat di Timnas Indonesia U-17.

Selain tugas Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17, tentunya masih banyak lagi tanggung jawab yang diemban. Misalnya seperti menjaga dan menguatkan mental pemain, mengatur strategi bermain dan lain sebagainya.

Nah setelah ketahui sekilas tentang sosok Bima Sakti serta tanggung jawab sebagai pelatih Timnas U-17, sekarang berapa besaran gaji Bima Sakti ketika menjabat sebagai pelatih kepala Timnas U-17? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Gaji Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-17

Gaji Bima Sakti Pelatih Timnas U 17
Source: islampos.com

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube, bahwa kisaran gaji Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas U-17 mencapai 1,5 Miliar rupiah. Besaran gaji Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-17 ini melebihi gaji pelatih Timnas senior Indonesia yang hanya sekitar 1 miliar rupiah.

Adanya gaji tinggi Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia Under 17 tentunya sebanding dengan pekerjaan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Namun sayangnya kisaran gaji Bima Sakti ini belum secara resmi di ungkapkan oleh PSSI.

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Bima Sakti enggan mundur dari ke-pelatihan Timnas Indonesia U-17 dikarenakan adanya gaji mencapai Rp 1,5 Miliar. Hal ini tentunya perlu dicari kebenarannya. Pasalnya jika dilihat dari prestasi sebagai pelatih Timnas sebelumnya, Bima Sakti mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16.

Nah setelah ketahui besaran gaji Bima Sakti pelatih Timnas U-17, sekarang apa saja keunggulan Bima Sakti sehingga dipercaya sebagai pelatih kepala di Timnas U-17? Silahkan simak rangkuman nya berikut ini.

Keunggulan Bima Sakti Pelatih Timnas U-17

Keunggulan Bima Sakti Pelatih Timnas U 17
Source: vivagoal.com

Ada beberapa keuntungan ketika Bima Sakti diangkat menjadi pelatih kepala di Timnas Indonesia U-17. Dimana beberapa keunggulan Bima Sakti yang dipercaya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 diantaranya sebagai berikut:

Memahami Konsep Bermain

Keunggulan pertama ketika Bima Sakti dipercaya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 yaitu mengenai konsep bermain sepak bola. Dimana Bima Sakti memiliki keunggulan dalam memahami konsep bermain sepak bola yang cocok untuk Timnas Indonesia U-17. Hal ini menjadi salah satu alasan PSSI untuk menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17.

Menerapkan Taktik

Keuntungan kedua ketika Bima Sakti diangkat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 yakni mengenai penerapan taktik bermain. Dimana Bima Sakti diberikan kebebasan untuk menentukan dan menerapkan taktik sepak bola apa yang akan dijalankan oleh para pemain Timnas Indonesia U-17.

Dalam hal ini disebutkan bahwa setiap keputusan penerapan taktik bermain seperti pemilihan pemain dan cara bermain akan dikonsultasi kan terlebih dahulu pelatih sebelumnya, Luis Milla. Hal ini disebut bahwa Bima Sakti masih menghormati Luis Milla sebagai senior atau atasan sebelumnya sebagai kabinet pelatih Timnas Indonesia U-17.

Gaji Tidak Terlalu Mahal

Keunggulan selanjutnya ketika Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-17 yaitu adanya gaji yang lebih rendah dibanding pelatih sebelumnya. Jika mengacu dari besaran gaji Bima Sakti pelatih Tim Nasional Indonesia U-17 sebenarnya sudah tinggi atau mahal.

Tetapi jika dibandingkan dengan gaji pelatih Timnas Indonesia U-17 sebelumnya, gaji pelatih Timnas Indonesia U-17 sekarang ini tergolong lebih rendah. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan PSSI ketika akan menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala di Timnas Indonesia U-17.

Kesimpulan

Secara keseluruhan pembahasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa rumor gaji Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-17 mencapai 1,5 Miliar rupiah. Namun kepastian gaji Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas U-17 belum diumumkan secara resmi oleh PSSI. Sehingga kebenaran informasi gaji Bima Sakti masih perlu digali lebih dalam atau dengan menunggu konferensi pers resmi dari pihak PSSI.

Sekian artikel kali ini tentang gaji Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia Under 17. Semoga informasi gaji Bima Sakti pelatih Tim Nasional Indonesia U-17 di atas mampu memberikan jawaban bagi kalian semua penggemar sepak bola di Indonesia.


Editor: Ari | Penulis: Aziz

Jangan lupa untuk kunjungi kami di Google News serta gabung Channel Telegram untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru.

Photo of author

Aziz Cahyono

Aziz Cahyono, lulusan S1 ITB, telah mengukir karir menulisnya selama 6 tahun di Iberian-Partners.com. Fokus pada topik berita profesi dan pekerjaan, Aziz dikenal atas analisis tajam dan gaya penulisannya yang menginspirasi. Karyanya membantu banyak profesional memahami dinamika pasar kerja.

Baca Juga