Gaji

Gaji Karyawan Air Minum Biru 2024, Bonus dan Tunjangan

Indra Bonit

Gaji Karyawan Air Minum Biru
Ilustrasi Gaji Karyawan Air Minum Biru, Source Image: airminumbiru.com

Iberian-Partners.com – Kehadiran Depo Air Minum Biru membuatnya menjadi sangat populer belakangan ini. Banyak juga orang yang penasaran mengenai besaran gaji karyawan air minum biru tersebut. Untuk itu, kami akan informasikan kepada kalian terkait besaran gaji, bonus, dan tunjangan yang didapat para karyawan.

PT Biru Semesta Abadi atau dikenal juga dengan air minum biru telah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa wilayah. Kehadiran air minum biru tentunya akan lebih memudahkan masyarakat yang ingin mengisi ulang air minum galon dengan tarif yang lebih terjangkau.

Banyaknya peminat di kalangan masyarakat untuk mengisi ulang air minum galon kemasan, tentunya membuat PT Biru Semesta Abadi membutuhkan banyak karyawan. Beberapa sumber mengatakan bahwa gaji karyawan air minum biru bisa dikatakan cukup menarik, yakni sekitar Rp 1.600.000 sampai dengan Rp 4.000.000 per bulan.

Penting diketahui bahwasanya karyawan di air minum biru juga terbagi di beberapa divisi yang pastinya memiliki besaran gaji berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait gaji karyawan air minum biru, langsung saja kita simak ringkasan yang telah kami siapkan berikut ini.

Profil PT Biru Semesta Abadi

Profil PT Biru Semesta Abadi

PT Biru Semesta Abadi atau dikenal juga dengan air minum biru merupakan perusahaan yang bergerak di bidang isi ulang air minum kemasan galon. Awal mula berdirinya, air minum biru hanya membuka 1 gerai isi ulang di tahun 2022 oleh sang pemilik, yakni Yantje Wongso.

Setelah melihat ketertarikan dan antusiasme masyarakat pada saat itu, akhirnya di tahun 2006 dibukalah usaha Franchise Biru dengan nama PT Biru Semesta Abadi. Dan hingga saat ini, Air Minum Biru sudah banyak tersebar di beberapa kota-kota di Indonesia.

Sampai saat ini, Air Minum Biru telah memiliki gerai sebanyak 670 dengan penyebaran di 41 kota. Angka ini tentu merupakan jumlah yang fantastis. Dimana jika di hitung, 1 kota rata-rata telah berdiri setidaknya 16 gerai Air Minum Biru.

Akhir-akhir ini, Depo isi ulang air minum biru juga menjadi salah satu bisnis waralaba yang banyak diperbincangkan. Bukan tanpa alasan, karena air minum biru ini memiliki banyak keunggulan yang jarang dimiliki oleh depo air minum lainnya.

Depo air minum biru juga didirikan atas landasan kekuatan pasar yang didorong oleh beberapa faktor, diantaranya adalah:

  • Harga sangat terjangkau, atau kurang lebih 1/3 air galon pabrikan
  • Kualitas air minum setara dengan air galon pabrikan
  • Air minum menjadi kebutuhan utama
  • Faktor pasar bersifat Demand-Drive, yang artinya benar-benar dikehendaki atau dicari oleh pasar.

Gaji Karyawan Air Minum Biru

Gaji Karyawan Air Minum Biru 1

Lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu pembahasan utama mengenai gaji karyawan air minum biru. Seperti diketahui bahwasanya air minum biru sudah memiliki banyak gerai yang tersebar di beberapa kota.

Dengan begitu bisa kita bayangkan jika karyawan air minum biru tentunya akan sangat banyak. Mengenai soal gaji karyawan air minum biru, seperti dijelaskan diatas bahwasanya para karyawan bisa mendapatkan gaji antara Rp 1.600.000 sampai dengan Rp 4.000.000 per bulan.

Besaran gaji tersebut juga tergantung pada lokasi atau wilayah gerai berdiri. Bahkan untuk beberapa depo air minum biru ada yang mampu memberikan gaji karyawan rata-rata Rp 3.500.000 per bulan. Nominal ini tentu cukup besar, mengingat kawasan JABODETABEK merupakan kawasan industri.

Kemudian untuk kawasan lain, kemungkinan gaji karyawan air minum biru yang didapatkan tidak berbeda jauh. Jika ada perbedaan, kemungkinan hanya sedikit saja. Lalu untuk gaji karyawan air minum biru di kota-kota lain diluar JABODETABEK mungkin akan mengikuti UMK kota tersebut.

Untuk lebih jelas mengenai gaji karyawan air minum biru, bisa kalian simak informasi lengkapnya berikut ini.

  • Senior Finance: Rp 9.000.000 – Rp 11.000.000
  • Staff IT: Rp 6.000.000 – Rp 7.500.000
  • Staff Marketing & Sales: Rp 6.000.000 – Rp 7.500.000
  • Operation: Rp 6.000.000 – Rp 7.500.000
  • Procurement: Rp 7.000.000 – Rp 8.000.000
  • Customer Service: Rp 5.500.000 – Rp 6.500.000
  • Administrasi: Rp 4.800.000 – Rp 5.500.000
  • Supervisor Store: Rp 4.000.000 – Rp 5.000.000

Besaran gaji karyawan PT Biru Semesta Abadi diatas hanya sebatas perkiraan saja. Mengingat PT Biru Semesta Abadi tentunya memiliki kebijakan tersendiri mengenai pemberian gaji kepada karyawannya. Mereka juga akan mempertimbangkan, tingkat kemampuan, pengalaman, serta tanggung jawab karyawannya.

Bonus dan Tunjangan Karyawan Air Minum Biru

Bonus dan Tunjangan Karyawan Air Minum Biru

Lanjut ke pembahasan berikutnya yakni mengenai bonus dan tunjangan karyawan air minum biru. Mengenai bonus dan tunjangan, kami rasa pemberian benefit ini akan berbeda dengan benefit yang dibagikan kepada karyawan di perusahaan-perusahaan besar.

Mengingat depo air minum biru ini merupakan bisnis waralaba dengan skala yang kecil. Kemungkinan para karyawan hanya akan mendapatkan benefit berupa THR dan juga uang makan saja. Namun ini hanya asumsi pribadi dari tim kami, karena tidak ada informasi pasti terkait hal tersebut.

Jika kalian mungkin membutuhkan informasi lebih jelas, kalian tentu bisa bertanya langsung kepada pihak terkait agar mendapatkan info pasti mengenai hal tersebut.

Syarat dan Kualifikasi Melamar di Depo Air Minum Biru

Syarat dan Kualifikasi Melamar di Depo Air Minum Biru

Setelah kita mengetahui informasi lengkap mengenai gaji karyawan dan juga benefit yang didapat. Berikutnya kita akan bagikan juga informasi mengenai syarat dan kualifikasi melamar kerja di depo isi ulang air minum biru.

Melamar kerja di PT Biru Semesta Abadi tentunya memerlukan beberapa syarat dan kualifikasi yang harus dipenuhi, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kualifikasi

  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • Memiliki keinginan untuk maju dan belajar, motivasi kerja kuat, dan suka tantangan
  • Rajin, jujur dan menyenangkan
  • Kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki sifat ramah, dan sopan
  • Bersedia bekerja sistem shift dan tetap masuk di hari libur

Syarat Umum

  • Surat lamaran kerja
  • CV terbaru
  • FC KTP, KK, SKCK
  • FC Ijazah terakhir
  • Pas foto terbaru ukuran 3×4 dan 4×6

Info Lowongan Kerja Depo Air Minum Biru

Info Lowongan Kerja Depo Air Minum Biru

Buat kalian yang mungkin berminat melamar kerja di depo isi ulang air minum biru, kalian bisa langsung mengunjungi halaman ini untuk mendapatkan info lokernya. Ada beberapa loker air minum biru untuk beberapa wilayah tersedia yang bisa kalian pilih.

Kami juga menyertakan informasi lengkap mulai dari gaji, kualifikasi, syarat dokumen, dan cara melamar. Dengan demikian, kalian bisa lebih mudah untuk mempersiapkan segala sesuatunya ketika akan melamar.

Selain informasi lowongan kerja di PT Biru Semesta Abadi, kami juga menyediakan banyak lowongan kerja untuk perusahaan-perusahaan dan posisi tersedia di beberapa wilayah di Indonesia. Kalian dapat memilih sesuai dengan minat serta kualifikasi yang dimiliki.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait gaji karyawan air minum biru atau PT Biru Semesta Abadi. Bisa disimpulkan bahwa karyawan air minum biru bisa mendapatkan gaji rata-rata sekitar Rp 3.500.000 per bulan.

Gaji tersebut juga masih bisa bertambah dengan adanya pemberian benefit berupa uang makan dan tunjangan lain-lain. Depo ini kebanyakan membuka lowongan khusus Crew Store. Namun terkadang beberapa gerai juga membuka loker untuk mengisi posisi lain seperti kasir, admin atau lainnya.

Photo of author

Indra Bonit

Indra Bonit, lulusan S2 Universitas Indonesia, telah membangun karir menulis selama 7 tahun, fokus pada topik lowongan kerja dan gaji. Keahliannya menginspirasi banyak pencari kerja, memadukan penelitian mendalam dengan pengalaman nyata.

Baca Juga

Tinggalkan komentar