Cari Loker ...

Bank Jateng

Bank Jateng merupakan satu-satunya bank daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Jawa tengah. Bank ini didirikan pada 6 April 1963 di Semarang dengan nama Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

Bank Jateng didirikan dengan tujuan mengelola keuangan daerah, yaitu sebagai pemegang kas daerah dan membantu meningkatkan ekonomi daerah dengan memberikan kredit kepada pengusaha kecil. Kemudian bank berubah menjadi perseroan terbatas dari yang sebelumnya merupakan perusahaan daerah pada tahun 1999.

Seiring berkembangnya perusahaan dan lebih menampilkan citra positif perusahaan terutama setelah lepas dari program rekapitalisasi, maka manajemen mengubah logo dan call name perusahaan yang mempresentasikan wajah baru Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

Berdasarkan Akta Perubahan Anggaran Dasar No. 68 tanggal 7 Mei 2005 dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, maka nama sebutan call name PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah berubah dari sebelumnya Bank BPD jateng menjadi Bank Jateng.

Dalam mengembangkan perusahaan menjadi terkemuka hingga sekarang, Bank Jateng memiliki visi dan misi yang jelas agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di mana visi dan misi Bank Jateng di antaranya seperti:

Visi Bank Jateng

Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah.

Misi Bank Jateng

  • Memberikan layanan prima didukung oleh kehandalan SDM dengan teknologi modern, serta jaringan yang luas.
  • Membangun budaya Bank dan mempertahankan Bank sehat.
  • Mendukung pertumbuhan ekonomi regional dengan mengutamakan kegiatan retail banking.
  • Meningkatkan kontribusi dan komitmen pemilik guna memperkokoh bank.

Sekilas Bank Jateng

Bank Jateng merupakan satu-satunya bank daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Jawa tengah. Bank ini didirikan pada 6 april 1963 di Semarang dengan nama Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah. Bank Jateng didirikan dengan tujuan mengelola keuangan daerah, yaitu sebagai pemegang kas daerah dan membantu meningkatkan ekonomi daerah dengan memberikan kredit kepada pengusaha kecil

Lowongan Kerja di Bank Jateng