Cari Loker ...

PT Adaro Energy Indonesia Tbk

PT Adaro Energy Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang menjalankan bisnis melalui sektor pertambangan, energi terbarukan dan tidak terbarukan, utilitas, pengolahan mineral serta infrastruktur pendukung. Perusahaan ini didirikan oleh Enadimsa asal Spanyol pada tahun 1970-an dengan nama PT Adaro Indonesia (AI). Nama Adaro dipilih sebagai bentuk penghormatan terhadap keluarga Adaro yang memiliki peran penting dalam pertambangan di Spanyol.

Pada tahun 1983 sampai 1989, Adaro Indonesia (AI) dibeli sahamnya sebesar 80% oleh konsorsium yang beranggotakan sejumlah perusahaan asal Australia dan Indonesia. Namun pada tahun 2005, Adaro Indonesia (AI) resmi diakuisisi menjadi Adaro Energy. Kemudian pada tanggal 9 Februari 2022, para pemegang saham menyetujui adanya perubahan nama dari PT Adaro Energy Tbk menjadi PT Adaro Energy Indonesia Tbk.

Dalam proses perkembangan bisnis, Adaro Energy mulai melantai di Bursa Efek Indonesia tahun 2008. Selain itu, Adaro Energy juga mengakuisisi berbagai perusahaan di antaranya PT Mustika Indah, PT Bukit Enim Energi, PT Bhakti Energi Persada (90% saham), PT Semesta Centramas, PT Laskar Semesta Alam, PT Paramitha Cipta Sarana dan proyek IndoMet Coal (25% saham yang diselesaikan dengan akuisisi sebesar 75% saham).

PT Adaro Energy Indonesia Tbk juga memiliki visi dan misi untuk terus mengembangkan bisnisnya, seperti:

Visi PT Adaro Energy Indonesia Tbk

Menjadi grup perusahaan tambang dan energi Indonesia yang terkemuka.

Misi PT Adaro Energy Indonesia Tbk

  • Memuaskan kebutuhan pelanggan.
  • Mengembangkan karyawan.
  • Menjalin kemitraan dengan pemasok.
  • Mendukung pembangunan masyarakat dan Negara.
  • Mengutamakan keselamatan dan kelestarian lingkungan.
  • Memaksimalkan nilai bagi pemegang saham.

Sekilas PT Adaro Energy Indonesia Tbk

PT Adaro Energy Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang menjalankan bisnis melalui sektor pertambangan, energi terbarukan dan tidak terbarukan, utilitas, pengolahan mineral serta infrastruktur pendukung. Adaro Energy Indonesia memiliki produk utama yaitu batubara bermerek Envirocoal. Perusahaan ini tercatat masuk ke dalam daftar Top 2000 Global Forbes tahun 2023 pada peringkat ke-1.393.

Lowongan Kerja di PT Adaro Energy Indonesia Tbk