Cari Loker ...

PT Bank Syariah Indonesia Tbk

PT Bank Syariah Indonesia TbkĀ atau BSI merupakan hasil marger dari PT. Bank BRI Syariah Tbk, PT. Bank Syariah Mandiri dan PT. Bank BNI Syariah. Sudah resmi dan di keluarkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 27 Januari 2021 melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021.

Adanya penggabungan tersebut bisa menyatukan kelebihan dari ketiga bank syariah. Sehingga harapan utama PT Bank Syariah Indonesia yaitu memberikan layanan yang lebih lengkap, jangkauan luas serta memiliki kapasitas permodalan yang baik. BSI didukung sinergi dengan perusahaan serta komitmen dari pemerintah melalui Kementerian BUMN, sehingga BSI didorong untuk bisa bersaing di tingkat global.

BSI resmi lahir pada tanggal 1 Februari 2021 dan diresmikan secara langsung oleh Presiden H. Joko Widodo.

Visi Bank Syariah Indonesia

Top 10 Global Islamic Bank.

Misi Bank Syariah Indonesia

  • Memberikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia.
  • Melayani >20 juta nasabah dan menjadi top 5 bank berdasarkan aset (500+T) dan nilai buku 50 T di tahun 2025.
  • Menjadi bank besar yang memberikan nilai terbaik bagi para pemegang saham.
  • Top 5 bank yang paling profitable di Indonesia (ROE 18%) dan valuasi kuat (PB>2).
  • Menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan para talenta terbaik Indonesia.
  • Perusahaan dengan nilai yang kuat dan memberdayakan masyarakat serta berkomitmen pada pengembangan karyawan dengan budaya berbasis kinerja.

Sekilas PT Bank Syariah Indonesia Tbk

BSI merupakan bank hasil merger antara PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan izin merger tiga usaha bank syariah tersebut pada 27 Januari 2021 melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021. Selanjutnya, pada 1 Februari 2021, Presiden Joko Widodo meresmikan kehadiran BSI.

Lowongan Kerja di PT Bank Syariah Indonesia Tbk