Cari Loker ...

PT Kereta Api Indonesia (Persero)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang transportasi umum berupa kereta api. KAI pertama kali berdiri pada tahun 1864 dengan nama Nederlansch Indische Spoorweg Maatschappij (NISM).

Seiring berjalannya waktu, nama tersebut berganti menjadi PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada tahun 1998. Pergantian nama ini sudah tercantum pada Peraturan Pemerintah RI No. 19 Tahun 1998.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani pengangkutan penumpang dan berbagai jenis barang dalam menjalankan bisnisnya. Jenis layanan transportasi yang diberikan juga cukup beragam dalam berbagai kelas, seperti ekonomi, bisnis, eksekutif, luxury dan compartment suite.

Selain itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga memiliki visi dan misi untuk mengembangkan bisnis, diantaranya:

Visi PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia

Misi PT Kereta Api Indonesia (Persero)

  • Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
  • Untuk mengembangkan solusi transportasi massal yang terintegrasi melalui investasi dalam sumber daya manusia, infrastruktur, dan teknologi.
  • Untuk memajukan pembangunan nasional melalui kemitraan dengan para pemangku kepentingan, termasuk memprakarsai dan melaksanakan pengembangan infrastruktur-infrastruktur penting terkait transportasi.

Sekilas PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Sejarah perkeretaapian di Indonesia dimulai ketika pencangkulan pertama jalur kereta api Semarang-Vorstenlanden (Solo-Yogyakarta) di Desa Kemijen oleh Gubernur Jendral Hindia Belanda Mr. L.A.J Baron Sloet van de Beele tanggal 17 Juni 1864. Pada tahun 1864, KAI memiliki nama Nederlansch Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Dimana, seiring berjalannya waktu hingga tahun 1998 terjadi perubahan nama menjadi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Lowongan Kerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero)