Berita

Biaya Mengundang Az Zahir 2024, Nomor Kontak dan Jadwal

Anang Cahyono

Biaya Mengundang Az Zahir
Ilustrasi Biaya Mengundang Az Zahir, Source: magelangekspres.disway.id

Iberian-Partners.com – Hadroh seringkali menjadi pilihan banyak orang ketika menggelar suatu acara, khususnya acara bertema keagamaan. Salah satu majelis hadroh yang tengah viral di berbagai macam media sosial yaitu Az Zahir. Namun, berapa sebenarnya biaya mengundang Az Zahir?

Perlu diketahui, Az Zahir sendiri merupakan nama majelis sebagai sebuah grup sholawat yang didirikan oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di Pekalongan, Jawa Tengah. Pada umumnya, besaran biaya mengundang Az Zahir nantinya akan bergantung pada beberapa faktor.

Selain harus mencari tahu besaran biaya mengundang Az Zahir, kalian juga tentunya perlu memahami kapan jadwal kosong grup hadroh tersebut. Tujuannya yaitu agar nantinya jadwal manggung Az Zahir tidak bentrok atau bertabrakan dengan acara yang ingin kalian selenggarakan.

Oleh karena itu, apabila di antara kalian ingin mengundang Az Zahir, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu kisaran biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rincian biaya mengundang Az Zahir ke seluruh daerah dilengkapi cara mengundang hingga jadwalnya.

Seputar Az Zahir

Seputar Az Zahir
Source: jateng.nu.or.id

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya mengundang Az Zahir lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertian maupun profilnya, seperti siapa pendiri Az Zahir, siapa nama asli Az Zahir dan lain sebagainya. Seperti sudah disinggung di awal, Az Zahir merupakan sebuah nama grup hadroh.

Dimana Az Zahir ialah sebuah grup hadroh yang didirikan atau dibentuk oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pada tahun 2004 silam. Pada awal kemunculannya, grup hadroh Az Zahir hanya mengadakan acara pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW setiap hari Jum’at Kliwon.

Namun, seiring berjalannya waktu Az Zahir berkembang menjadi suatu grup sholawat yang hingga kini mampu menghibur para pecinta sholawat di seluruh tanah air. Salah satu keistimewaan dari Az Zahir yaitu mereka mampu menghadirkan penampilan memukau di setiap acara.

Menariknya, Az Zahir juga memberikan penampilan perpaduan antara sholawat, kajian fiqih hingga akhlak sesuai arahan dari Al-Kitab Muhammad Luthfi bin Yahya. Pada intinya, melalui ajaran tersebut Az Zahir ingin menyebarkan nilai-nilai kebaikan serta keteladanan dalam kehidupan sehari-hari.

Di dalam grup tersebut, terdapat cukup banyak personel yang mengisi beragam peran penting. Adapun beberapa contoh personel tersebut di antaranya yaitu seperti vokalis yang merdu, terbang kencer mempesona, bas jawa nuansa tradisional dan masih banyak lainnya.

Tentunya kehadiran setiap personel mampu memberikan warna serta keharmonisan di dalam setiap penampilan Az Zahir. Hal ini tentunya menjadikan setiap penampilan Az Zahir berhasil menyajikan sholawat dengan penuh pesona sehingga mampu menyentuh hati setiap pendengarnya.

Biaya Mengundang Az Zahir

Rincian Biaya Mengundang Az Zahir
Source: instagram.com/zahirmania_madiun

Setelah mengetahui sekilas profil grup hadroh Az Zahir, maka selanjutnya tinggal mencari tahu berapa besaran biaya untuk mengundang ataupun mendatangkannya. Seperti diketahui, besaran biaya mengundang Az Zahir nantinya dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor.

Melansir dari informasi penggemar setianya, tarif atau harga sewa untuk mengundang Az Zahir berada di kisaran Rp 40.000.000 hingga Rp 50.000.000 per acara. Dimana biaya mengundang Az Zahir tersebut juga nantinya belum termasuk untuk honor sound system serta peralatan panggung lainnya.

Oleh karena itu, apabila kalian menginginkan paket lengkap, Az Zahir biasanya menawarkan paket sebesar Rp 100.000.000, sudah mencakup sound system beserta peralatan panggung lainnya. Akan tetapi, perlu diingat bahwa lokasi daerah ataupun wilayah bisa mempengaruhi harga sewa grup hadroh tersebut.

Guna mendapatkan informasi secara jelas dan terkini, sangat kami sarankan untuk menghubungi pihak Az Zahir secara langsung melalui kontak resminya. Selain itu, dengan menghubungi kontak resmi Az Zahir juga bertujuan untuk menghindari potensi adanya penipuan.

Cara Mengundang Az Zahir

Cara Mengundang Az Zahir
Source: instagram.com/zahirmania_madiun

Selain harus mengetahui besaran biaya mengundang Az Zahir ke seluruh wilayah Nusantara, selanjutnya kalian juga harus memahami bagaimana tata cara mengundang ataupun mendatangkannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, kini banyak terjadi penipuan yang mengatasnamakan Az Zahir.

Oleh sebab itu, penting bagi kalian untuk memahami bagaimana cara mengundang Az Zahir ke sebuah acara, entah itu di kota-kota besar maupun wilayah terpencil. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara mengundang grup hadroh Az Zahir di bawah ini.

1. Lewat Situs Resmi

Cara pertama yang bisa dilakukan ketika ingin mengundang Az Zahir yaitu melalui situs ataupun website resminya, yaitu majelisazzahir.org. Dimana situs tersebut sebenarnya merupakan sebuah platform yang menyediakan lagu-lagu sholawat kepada para penggemarnya.

Nantinya di situs tersebut kalian bisa menemukan informasi lebih lanjut serta menghubungi call center Az Zahir Pekalongan secara langsung untuk mengetahui harga maupun biaya sewanya. Jadi, pastikan kalian mengunjungi situs resmi Az Zahir Pekalongan di majelisazzahir.org.

2. Lewat Sosial Media

Cara mengundang Az Zahir selanjutnya yaitu melalui sosial media resminya, seperti Facebook, Instagram, Twitter hingga YouTube. Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami berikan daftar akun sosial media resmi Az Zahir Pekalongan sebagai salah satu grup hadroh ternama di Indonesia.

  • Facebook: @majelisazzahir
  • Instagram: @majelisazzahir
  • Twitter: @majelisazzahir
  • YouTube: @MajelisAzZahir

3. Lewat Telepon

Selain sosial media, mengundang ataupun mendatangkan Az Zahir juga bisa dilakukan melalui panggilan telepon. Kalian bisa menghubungi nomor telepon atau WhatsApp resmi pihak Az Zahir Pekalongan melalui nomor 085865850402 untuk menanyakan informasi tahapan mengundangnya.

Selain melalui panggilan telepon, kalian juga bisa mengajukan permohonan mengundang Az Zahir menggunakan proposal yang dikirimkan ke alamat email resminya, yakni [email protected]. Perlu diingat, pastikan kalian mencantumkan tanggal manggung hingga alamat resmi tempat diadakannya acara.

4. Mendatangi Kantor Az Zahir

Cara terakhir untuk mendatangkan Az Zahir yaitu dengan mengunjungi kantornya secara langsung. Dimana saat ini Az Zahir sendiri mempunyai kantor resmi bernama Yayasan Majelis Ta’lim Wal Maulid Azzahir yang berada di Pekalongan, tepatnya di Jl. Toba No.53, Noyontaan, Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan (Google Maps).

Ketika mengunjungi kantor Az Zahir di Pekalongan, pastikan kalian mengikuti seluruh prosedur sesuai ketentuan dan kebijakan dari pihak yayasan sebagai pengelolanya. Selain itu, jangan lupa untuk bertanya terkait berapa biaya mengundang Az Zahir beserta apa saja kebutuhan persyaratannya.

Jadwal Manggung Az Zahir

Jadwal Manggung Az Zahir
Source: instagram.com/zahirmania_jogja

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya mengundang Az Zahir ke seluruh daerah di Indonesia disertai tata cara mendatangkannya. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan ketika ingin mengundang Az Zahir yaitu terkait jadwal manggung grup hadroh tersebut.

Seperti halnya Gus Iqdam, biasanya tokoh ataupun grup-grup hadroh ternama sudah mempunyai jadwal manggung untuk beberapa bulan ke depan, termasuk Az Zahir. Oleh karena itu, pastikan kembali jadwal Az Zahir saat kalian ingin mengundangnya masih kosong pada tanggal acara berlangsung.

Perlu diketahui, selain manggung di berbagai macam kota di Indonesia Az Zahir juga seringkali mengadakan acara sholawat keliling di kota Pekalongan dan beberapa kota lainnya di Jawa Tengah. Melalui kegiatan tersebut, Az Zahir memperluas cakupan penyebaran pesan damai melalui sholawat.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Iberian-Partners.com seputar biaya mengundang Az Zahir ke seluruh kota di Indonesia dilengkapi dengan cara mengundang, jadwal manggung hingga nomor kontak resminya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengundang Az Zahir ke acara tema keagamaan.


Editor: Ari

Photo of author

Anang Cahyono

Anang Cahyono, lulusan S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, telah mengukir karir sebagai penulis topik karir dan pekerjaan di website Iberian-Partners.com selama 4 tahun. Dengan keahliannya, Anang berhasil menyajikan berbagai insight berharga mengenai dunia kerja yang membantu banyak pembaca dalam merencanakan dan mengembangkan karir mereka.

Baca Juga