Berita

Biaya Mengundang Gus Ali Gondrong Terbaru 2024

Giring Erlangga

Biaya Mengundang Gus Ali Gondrong
Biaya Mengundang Gus Ali Gondrong, Source Image: galerikitabkuning.com

Iberian-Partners.com – Tak sedikit orang penasaran dengan besaran biaya mengundang Gus Ali Gondrong. Mengingat ada anggapan bahwa untuk menghadirkan Beliau di suatu tempat terdapat sejumlah tarif harus dibayarkan.

Memang benar jika ingin mengundang Gus Ali Gondrong, maka harus menyiapkan biaya. Namun besaran tarif biasanya akan ditentukan berdasarkan jarak lokasi atau wilayah undangannya.

Oleh karena itu jika semakin jauh lokasinya, maka tarifnya bisa lebih tinggi. Meskipun begitu Gus Ali Gondrong sendiri tidak membebani pengundangnya dengan biaya yang terlampau mahal.

Lantas, berapa sebenarnya nominal biaya pasti guna mengundang Gus Ali Gondrong? Kami telah merangkumnya berdasarkan beberapa sumber. Untuk mengetahui detail biayanya, silakan simak ulasan di bawah ini.

Profil Gus Ali Gondrong

Profil Gus Ali Gondrong
Source Image: mengerti.id

Gus Ali Gondrong menjadi sosok yang mencuri perhatian masyarakat sekitar karena menggunakan penampilan unik, yakni mengenakan pakai berwarna hitam. Ciri khas lainnya yakni Rambutnya dibiarkan terurai memanjang sehingga membuat Beliau dijuluki Gondrong oleh orang-orang sekitarnya.

Namun nama aslinya adalah KH. Muhammad Ali Shodiqin. Gus Ali Gondrong merupakan sosok yang akrab terhadap para jemaah atau orang-orang sekitarnya. Bahkan ketika berdakwah, ceramahnya dibuat lebih santai. Oleh karena itu Gus Ali Gondrong kerap disapa oleh masyarakat umum ataupun santri.

Gus Ali Gondrong merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Roudotun Ni’mah terletak di Semarang. Meskipun letaknya berada di Ibukota Jawa Tengah, tetapi banyak diketahui oleh masyarakat luas. Hal tersebut membuat Pondok Pesantren Roudotun Ni’mah banyak diminati calon siswa baru.

Awal mulanya Gus Ali Gondrong terkenal di Ponorogo dan sekitarnya terlebih dahulu. Terkenalnya dikarenakan gaya atau metode dakwah dari Beliau menarik minat dari banyak anak muda. Dalam komunitas pengajian Gus Ali Gondrong, terdapat sebuah nama di mana mungkin terdengar cukup aneh bagi orang awam, yakni Mafia Sholawat.

Mafia ini memiliki singkatan serta makna tersendiri, yaitu Manunggaling Fikiran lan Ati ing Ndalem Sholawat. Apabila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya ”bebasnya berarti menyatukan pikiran dan hati dalam bersholawat”.

Komunitas Mafia Sholawat Gus Ali Gondrong mempunyai harapan kuat guna mendorong para jamaah agar melaksanakan maupun menyukai ibadah sholawat secara istiqomah serta penuh kesadaran. Dengan kata lain, perkumpulan tersebut ingin menyatukan pikiran serta hati dalam melantunkan sholawat sehingga akan menjadi pengalaman spiritual mendalam.

Biaya Mengundang Gus Ali Gondrong

Biaya Menghadirkan Gus Ali Gondrong
Source Image: radarmadura.jawapos.com

Apabila kalian hendak mengundang Gus Ali Gondrong dalam pengajian atau acara lainnya, tentu perlu memperhatikan biaya yang harus disiapkan. Sebagai salah satu pemuka agama ternama di Indonesia, Beliau tak mematok tarif terlalu tinggi. Oleh karena itu Gus Ali Gondrong mempunyai jadwal cukup padat.

Sayangnya hingga sekarang belum ada kepastian mengenai informasi biaya mengundang Gus Ali Gondrong. Pasalnya pihak manajemen Beliau biasanya menentukan besaran tarif berdasarkan beberapa aspek. Jadi biaya mengundang Gus Ali Gondrong bisa saja ada perbedaan nominal bagi setiap pengundang.

Adapun sejumlah faktor di mana dapat mempengaruhi jumlah biaya mengundang Beliau. Hal ini tentunya perlu dipahami ketika ingin menghadirkan Gus Ali Gondrong pada sebuah pengajian atau acara lainnya. Beberapa faktor yang mempengaruhi biaya mengundang Beliau, di antaranya:

  • Jenis acara bisa mempengaruhi biaya untuk mengundang Abah Ali Gondrong ini. Apabila mengundangnya guna menghadiri acara pengajian, maka terdapat tarif lebih rendah.
  • Durasi waktu acara pun menjadi faktor cukup berpengaruh juga. Semakin lama acaranya, semakin tinggi pula total biaya mengundang Abah Ali.
  • Lokasi acaranya dapat mempengaruhi total biaya. Apabila dilaksanakan di luar kota atau luar pulau, biaya akomodasi tambahan akan dibutuhkan.
  • Kemudian persiapan maupun kelengkapan memiliki pengaruh signifikan. Hal itu meliputi pengadaan sound system, panggung, konsumsi, dekorasi ataupun kebutuhan teknis lainnya.

Bila ingin mendapatkan informasi lebih akurat mengenai biaya mengundang, disarankan agar menghubungi manajemen atau tim di mana bertanggung jawab atas jadwal dakwah dari Gus Ali Gondrong. Selain memperoleh kejelasan, lewat pihak tersebut kalian juga bisa mengonfirmasi bahwa ingin menghadirkan Beliau pada suatu acara atau pengajian.

Cara Mengundang Gus Ali Gondrong

Cara Mengundang Gus Ali Gondrong
Source Image: timlo.net

Setelah memahami besaran biaya yang harus dikeluarkan, selanjutnya kalian perlu mengetahui cara mengundang Abah Ali. Untuk dapat menghadirkan Beliau di sebuah acara, terdapat beberapa tata cara.

Kalian tidak bisa sembarangan guna mengundang Gus Ali Gondrong. Pasalnya Beliau mempunyai jadwal dakwah serta bersholawat cukup padat setiap harinya. Adapun kalian dapat menghubungi kontak manajemen dari Gus Ali Gondrong melalui:

  • Instagram: official.mafiasholawat
  • WhatsApp: 085325464999

Ketika menghubungi kontak manajemen Gus Ali Gondrong lewat Instagram ataupun WhatsApp, ada kemungkinan kalian akan menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan respon balasan. Hal itu dikarenakan setiap harinya ada banyak orang menghubungi kontak tersebut. Sebaiknya kalian bersabar menunggu balasan dari pihak manajemen Gus Ali Gondrong.

Kesimpulan

Kesimpulannya, hingga kini belum tersedia kepastian informasi mengenai total biaya mengundang Gus Ali Gondrong. Mengingat Beliau tidak membeberkan secara gamblang info tersebut kepada orang-orang. Melainkan Gus Ali Gondrong menginformasikan biayanya lewat pihak manajemen.

Photo of author

Giring Erlangga

Giring Erlangga, lulusan S1 Universitas Gadjah Mada, telah membangun karir sebagai penulis topik pekerjaan dan profesi selama 5 tahun. Dengan keahlian dan dedikasi tinggi, ia menerjemahkan pengalaman dan pengetahuan akademisnya ke dalam tulisan yang inspiratif dan informatif, membantu banyak orang dalam merancang dan mengembangkan karier mereka.

Baca Juga