Berita

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Alamat dan Telepon

Rizal Tanjung Cemerlang

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor
Gedung Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Source: buserbhayangkaratv.com

Iberian-Partners.com – Pelayanan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dilakukan secara merata di semua wilayah Indonesia. Tentunya masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor bisa mengurus serangkaian dokumen guna memenuhi syarat pendaftaran suatu pekerjaan.

Sejatinya lapangan maupun lowongan kerja di Bogor cukup banyak. Hanya saja masyarakat perlu mendapatkan arahan melalui sarana konsultasi yang tepat. Oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi Anda mengetahui tentang Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.

Adapun Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor melaksanakan serangkaian kegiatan operasionalnya di kantor fisik yang beralamat tidak jauh dari pusat kota. Alhasil masyarakat bisa menjangkau maupun meninjau lokasinya secara mudah.

Lantas, dimana alamat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor? Kemudian, apa saja jenis pelayanan yang disediakan oleh pihak pengelola? Daripada penasaran, silahkan cek pembahasan mengenai Disnaker Kabupaten Bogor di bawah ini.

Profil Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

Profil Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor
Source: bogor.tribunnews.com

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor adalah unsur dari perangkat daerah yang memiliki peran dalam mengurangi tingkat pengangguran khususnya di Kabupaten Bogor. Guna mewujudkan hal tersebut, pengelola menyediakan beragam program serta pelayanan bermanfaat bagi masyarakat.

Definisi di atas senada dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Itulah mengapa kehadiran Dinas Tenaga kerja sangat membantu bagi masyarakat secara luas.

Selain itu pelayanan Dinas Tenaga Kerja tidak hanya dilakukan melalui kantor saja. Tetapi masyarakat Kabupaten Bogor juga bisa melakukan serangkaian pengurusan dokumen pendaftaran lowongan kerja seperti Kartu Kuning secara online.

Layanan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

Layanan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor
Source: www.freepik.com

Sebelumnya sudah dijelaskan apabila Disnaker Kabupaten Bogor atau lebih dikenal sebagai Bogor Career Center juga menyediakan beragam layanan penting bagi masyarakat. Semua pelayanan tadi erat kaitannya dengan pengurusan dokumen pendaftaran kerja.

Supaya bisa mendapatkan gambaran lengkapnya, berikut merupakan jenis layanan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor.

  • Pembuatan Kartu Pencari Kerja AK 1 (Kartu Kuning) Kabupaten Bogor.
  • Penempatan tenaga kerja baik di wilayah Kabupaten Bogor maupun antar daerah.
  • Penempatan tenaga kerja Kabupaten Bogor baik di dalam maupun luar negeri.
  • Pembentukan kantor cabang pelaksana maupun perpanjangan izin oeprasional cabang PPTKIS Kabupaten Bogor.
  • Rekomendasi izin mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) d wilayah Kabupaten Bogor.
  • Penyelesaian perselisihan hubungan industrial di Kabupaten Bogor.
  • Pencatatan serikat pekerja di Kabupaten Bogor.
  • Pendaftaran perjanjian kerja bersama di Kabupaten Bogor.
  • Pelaporan jenis pekerjaan penunjang dalam pemborongan pekerjaan di Kabupaten Bogor.
  • Pendaftaran perjanjian pemborongan pekerjaan di Kabupaten Bogor.
  • Pendaftaran perjanjian penyediaan jasa pekerja di Kabupaten Bogor.
  • Pengesahan peraturan perusahaan di Kabupaten Bogor.
  • Pengurusan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PWKT) Kabupaten Bogor.
  • Pengurusan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PPWTT) Kabupaten Bogor.
  • Rekomendasi izin Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di Kabupaten Bogor.
  • Pelayanan magang ke luar negeri serta pelayanan data informasi dinas.

Apabila secara kebetulan warga Kabupaten Bogor ingin memenuhi kebutuhan terkait urusan di atas, maka silahkan kunjungi kantor Disnaker pada hari serta jam buka yang berlaku.

Alamat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

Alamat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor
Source: facebook.com

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor memiliki kantor fisik di alamat Jalan Bersih, Nomor 2, Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Adapun lokasi dari gedung tersebut bisa dipantau secara langsung melalui layanan Google Maps ini.

Melihat letak geografisnya, kantor Dinas Tenaga Kerja tersebut berada di pusat kota serta mudah dijangkau oleh masyarakat secara luas. Alhasil, pengurusan, pendaftaran, maupun pembuatan dokumen lamaran kerja jadi lebih mudah dilakukan.

Jam Buka Disnaker Kabupaten Bogor

Jam Buka Disnaker Kabupaten Bogor
Source: www.vox.com

Selama menjalankan serangkaian kegiatan operasionalnya, Disnaker Kabupaten Bogor memiliki waktunya tersendiri. Adapun masyarakat bisa berkunjung ke lokasi tersebu sesuai dengan jam buka yang sudah ditentukan.

Agar bisa diketahui oleh banyak pihak, berikut merupakan jam buka Disnaker Kabupaten Bogor.

HariJam Buka
SeninPukul 08.00 – 17.00 WIB
SelasaPukul 08.00 – 17.00 WIB
RabuPukul 08.00 – 17.00 WIB
KamisPukul 08.00 – 17.00 WIB
JumatPukul 08.00 – 17.00 WIB
SabtuTutup
MingguTutup

Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) Kabupaten Bogor buka setiap hari Senin sampai Jumat dari jam 08.00 WIB sampai 17.00. Sementara di hari Sabtu serta Minggu, kantor tutup tidak menerima layanan apapun.

Apabila memiliki urusan mengenai dokumen pendaftaran maupun ingin mencari informasi lowongan kerja, maka kunjungi Disnaker Kabupaten Bogor sesuai keterangan jam buka di atas.

Foto Disnaker Kabupaten Bogor

Foto Disnaker Kabupaten Bogor
Source: www.google.com/maps

Apabila Anda belum pernah mengunjungi Disnaker Kabupaten Bogor, maka Kami sudah menyediakan beberapa foto yang mungkin bisa dijadikan sebagai gambaran. Tentunya hal ini akan membantu masyarakat mendapatkan gambaran tentang tempat tersebut.

Daripada penasaran gambaran tentang kondisi tempatnya, silahkan simak foto-foto Disnaker Kabupaten Bogor berikut ini.

1. Foto Ruang Pelayanan

Selama mengurus sejumlah dokumen guna memenuhi kepentingan lamaran kerja, maka Anda akan berada di ruang pelayanan yang cukup nyaman bagi para pengunjung. Hal tersebut dapat diketahui melalui foto-foto ruang pelayanan Disnaker Kabupaten Bogor berikut.

2. Foto Ruang Diskusi

Selain pelayanan, Disnaker Kabupaten Bogor juga menyediakan ruang diskusi guna mengurus sejumlah perjanjian maupun peraturan dari sejumlah pihak. Kondisi fasilitas ruang diskusi Disnaker Kabupaten Bogor dapat diketahui melalui beberapa foto berikut.

3. Foto Tempat Parkir

Apabila pengunjung membawa kendaraan pribadi ketika mengunjungi Disnaker Kabupaten Bogor, maka tidak perlu khawatir karena tempat tersebut memiliki parkiran cukup luas. Hal tersebut dapat diketahui melalui serangkaian foto di bawah ini.

Melalui beberapa foto kantor Disnaker Kabupaten Bogor di atas, Anda sudah tahu bagaimana kondisi lingkungan di tempat tersebut. Jika ingin menggali informasi lebih dalam mengenai jenis pelayanan yang disediakan, maka Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon kantor terkait.

Telepon Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

Telepon Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor
Source: biteship.com

Dinas Tenaga Kerja sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menggali informasi secara mendalam tentang info pekerjaan serta pendaftaran lowongannya. Hal tersebut dapat dilakukan berkat adanya akses komunikasi melalui layanan telepon.

Supaya bisa terhubung dengan pihak Disnaker Kabupaten Bogor, silahkan hubungi beberapa di bawah ini.

Jadi untuk mengetahui serangkaian informasi mengenai pengurusan dokumen seperti Kartu Kuning serta beragam keperluan terkait Dinas Tenaga Kerja Bogor, maka silahkan hubungi telepon resmi kantor atau gedung operasional di (021) 8757668.

Kesimpulan

Berdasarkan informasi mengenai Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor di atas, masyarakat jadi tahu tentang lokasi hingga kontak yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain itu, Anda harus mengunjungi kantor sesuai jam buka yang sudah ditetapkan.

Silahkan urus segala kebutuhan terkait dokumen penting guna memenuhi persyaratan daftar kerja. Apabila belum sempat berkunjung ke lokasi secara langsung, maka silahkan hubungi telepon atau Call Center milik Disnaker Kabupaten Bogor.


Editor: Ari

Jangan lupa untuk kunjungi kami di Google News serta gabung Channel Telegram untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru.

Photo of author

Rizal Tanjung Cemerlang

Rizal Tanjung, lulusan S1 Universitas Negeri Yogyakarta, telah mengukir jejak karir cemerlang sebagai penulis topik pekerjaan dan karir di website Iberian-Partners.com selama 4 tahun. Keahlian dan dedikasinya dalam menelusuri serta menyajikan informasi terkini dan relevan terkait dunia kerja telah menjadikannya sumber referensi yang dihargai. Passion Rizal dalam menulis dan analisis yang tajam, memastikan pembaca mendapatkan perspektif berharga untuk mengembangkan karir mereka.

Baca Juga