Berita

Kantor Regional XII Pekanbaru Tempat Ujian PPPK, Live Score dan Alamat!

Anang Cahyono

Kantor Regional XII Pekanbaru
Ilustrasi Kantor Regional XII Pekanbaru, Source: facebook.com/kanreg12bkn

Iberian-Partners.com – Pelaksanaan ujian PPPK untuk para peserta CASN sudah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Nah, salah satu tempat yang ditunjuk secara resmi sebagai salah satu titik lokasi pelaksanaan ujian PPPK tersebut yaitu Kantor Regional XII Pekanbaru.

Nantinya pelaksanaan ujian PPPK di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru akan dibagi menjadi beberapa sesi. Selain itu, perlu diingat bahwa setiap peserta diwajibkan untuk hadir 90 menit lebih awal sebelum sesi pelaksanaan ujian di mulai pada titik lokasi tersebut dilaksanakan.

Setelah mengikuti seleksi ujian PPPK di Kantor Regional XII Pekanbaru, nantinya para peserta juga harus melihat live score hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Jika nilai peserta di atas ambang batas PPPK, maka tentunya mereka akan dinyatakan lulus tes seleksi dan berhak melangkah ke tahap selanjutnya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui seluk beluk pelaksanaan ujian PPPK di titik lokasi tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai alamat Kantor Regional XII Pekanbaru sebagai tempat ujian PPPK disertai link live hasil score SKD.

Live Score Ujian PPPK Kantor Regional XII Pekanbaru

Live Score Ujian PPPK Kantor Regional XII Pekanbaru
Source: youtube.com/@kanreg12bkn

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Kantor Regional XII Pekanbaru menjadi salah satu tempat dilaksanakannya ujian PPPK peserta CASN berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Indonesia. Nantinya para peserta akan diminta untuk hadir di Kanreg XII Pekanbaru sesuai dengan jadwal sesi ujiannya.

Setelah melaksanakan ujian PPPK CASN di kantor tersebut, maka selanjutnya para peserta juga harus mencari tahu hasil nilai SKD sesuai dengan formasi yang dipilih. Kini hasil score SKD di Kanreg XII Pekanbaru sudah dapat dilihat secara online melalui live streaming di platform YouTube instansi tersebut.

Jadi, nantinya Kanreg XII Pekanbaru akan melakukan live streaming score SKD PPPK para peserta yang menjalani seleksi di tempat tersebut di setiap sesi ujiannya. Agar lebih jelasnya, kalian bisa mengecek live score ujian PPPK di Kantor Regional XII Pekanbaru melalui link di bawah ini.

Sesi UjianJadwal UjianLink Live Score
Sesi 118 November 2023Disini
Sesi 218 November 2023Disini
Sesi 318 November 2023Disini
Sesi 418 November 2023Disini
Catatan: Informasi akan selalu diperbarui sesuai sesi dan jadwal ujian.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, setiap peserta harus mempunyai score ujian melebihi batas ambang nilai PPPK yang sudah ditetapkan oleh pemerintah selaku penyelenggara SKD. Jika memang score peserta tidak memenuhi kualifikasi tersebut, maka mereka akan dianggap gagal tes SKD.

Meskipun demikian, jangan khawatir karena masih ada kesempatan lainnya yang bisa peserta lakukan ketika tidak lulus seleksi PPPK tersebut. Salah satu contohnya yaitu dengan mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan BUMN.

Kantor Regional XII Pekanbaru

Kantor Regional XII BKN Pekanbaru
Source: zenfam.blogspot.com

Setelah mengetahui live score SKD peserta PPPK di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, maka selanjutnya tinggal mencari tahu dimana titik alamat lokasinya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai alamat hingga fasilitas Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Alamat

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Kanreg XII BKN Pekanbaru ditunjuk secara resmi oleh pemerintah Indonesia sebagai salah satu titik lokasi pelaksanaan ujian PPPK di wilayah Riau. Dimana Kanreg XII BKN Pekanbaru sendiri terletak di Jl. Hang Tuah Ujung No. 148, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau (Google Maps).

Kantor Regional XII Pekanbaru terletak di lokasi cukup strategis yaitu di pinggir jalan raya sehingga sangat mudah diakses oleh para calon peserta CPNS. Nantinya para peserta CASN yang mengikuti ujian SKD PPPK akan menjalani proses seleksi di Kanreg XII BKN Pekanbaru menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Fasilitas

Seperti sudah dijelaskan di atas, Kantor Regional XII Pekanbaru terletak di pinggir jalan Hangtuah Ujung. Dimana kantor regional tersebut mempunyai lahan parkir cukup luas sehingga mampu menampung banyak peserta ujian SKD PPPK dari berbagai macam daerah.

Selain itu, Kanreg XII BKN Pekanbaru juga mempunyai struktur bangunan kokoh dengan ukuran luas dan tertata rapi. Pihak pengelola Kanreg XII Pekanbaru juga menyediakan loker kepada para peserta ujian PPPK ayang bisa mereka manfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Selain itu, setiap ruangan di Kanreg XII BKN Pekanbaru juga sudah dilengkapi dengan fasilitas AC beserta peralatan ujian berkualitas. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Kanreg XII BKN Pekanbaru menjadi salah satu titik lokasi pelaksanaan ujian SKD PPPK.

Call Center

Apabila masih merasa bingung dengan peraturan maupun ketentuan terkait ujian SKD PPPK di Kanreg XII BKN Pekanbaru, kalian juga bisa mencari tahu informasi lengkapnya melalui call center resminya. Berikut adalah beberapa call center resmi Kanreg XII BKN Pekanbaru, Riau.

  • Telepon: 0761 787 0006
  • Email: [email protected]
  • Instagram: @kanreg12bkn
  • Twitter: @kanreg12bkn
  • Facebook: @kanreg12bkn

Foto

Menurut ulasan dari beberapa pengunjung Kanreg XII BKN Pekanbaru, fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola kepada peserta ujian PPPK tergolong cukup nyaman. Nah, sebagai bahan gambaran, di bawah ini juga akan kami berikan kumpulan galeri foto Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Source galeri: Google Maps

Jadwal Ujian PPPK di Kantor Regional XII Pekanbaru

Jadwal Ujian PPPK di Kantor Regional XII Pekanbaru
Source: kemenkumham.go.id

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai alamat, fasilitas hingga link live score hasil SKD peserta PPPK CASN di Kantor Regional XII Pekanbaru untuk semua sesi. Nah, selanjutnya kalian juga harus memahami jadwal ujian PPPK untuk semua sesi di Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Adapun pelaksanaan ujian PPPK semua formasi di dalam negeri sudah dilakukan sejak tanggal 9 November 20235 Desember 2023, termasuk di Kanreg XII BKN Pekanbaru. Sementara pelaksanaan ujian PPPK di luar negeri dilaksanakan sejak tanggal 14 – 15 November 2023.

Di atas sudah dijelaskan bahwa setiap peserta ujian SKD PPPK nantinya akan diminta untuk hadir 90 menit lebih awal sebelum tes dimulai. Hal ini dikarenakan setiap peserta wajib melakukan beberapa tahapan seperti pengumpulan berkas, pemberian PIN peserta dan lain sebagainya.

Kantor Regional XII BKN Pekanbaru selaku penyelenggara ujian PPPK dengan sistem CAT juga akan membagi waktu tes menjadi beberapa sesi untuk masing-masing formasi. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai jadwal sesi ujian di Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Selain Hari Jumat

SesiJadwal Ujian
Sesi 108.00 – 09.40 WIB
Sesi 210.30 – 12.10 WIB
Sesi 313.00 – 14.40 WIB
Sesi 415.30 – 17.10 WIB

Khusus Hari Jumat

SesiJadwal Ujian
Sesi 108.00 – 09.40 WIB
Sesi 214.30 – 16.40 WIB

Kesimpulan

Itulah sekiranya pembahasan dari Iberian-Partners.com seputar seluk beluk Kantor Regional XII Pekanbaru mulai dari alamat, fasilitas, jadwal ujian hingga live score SKD PPPK. Selain itu, di atas juga sudah kami berikan call center resmi Kanreg XII BKN Pekanbaru yang bisa dihubungi jika memang ada pertanyaan terkait ujian SKD PPPK.


Editor: Ari Sumber: Youtube/Kantor Regional 12 BKN Pekanbaru

Jangan lupa untuk kunjungi kami di Google News serta gabung Channel Telegram untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru.

Photo of author

Anang Cahyono

Anang Cahyono, lulusan S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, telah mengukir karir sebagai penulis topik karir dan pekerjaan di website Iberian-Partners.com selama 4 tahun. Dengan keahliannya, Anang berhasil menyajikan berbagai insight berharga mengenai dunia kerja yang membantu banyak pembaca dalam merencanakan dan mengembangkan karir mereka.

Baca Juga