Berita

Marketing Agency BFI Adalah, Pengalaman, Tugas, Gaji dan Karir

Bayu Grahita

Marketing Agency BFI Adalah
Marketing Agency BFI Adalah, Source Image: Iberian-Partners.com

Iberian-Partners.com – Marketing agency BFI adalah salah satu pekerjaan yang belakangan ini diminati oleh banyak orang. Selain nominal gajinya menggiurkan, posisi kerja tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab cukup mudah.

Meskipun begitu, menjadi marketing agency BFI juga harus sesuai dengan standar kualifikasi perusahaan. Sebab, posisi kerja tersebut nantinya memiliki tujuan yakni mencapai target pemasaran yang sudah tetapkan oleh BFI Finance.

Namun, minimnya informasi mengenai pengalaman marketing agency BFI membuat sebagian orang ragu ketika mendapati lowongan kerja tersebut. Lantas, apa saja yang perlu diketahui mengenai agensi pemasaran BFI?

Sebelum memutuskan menjadi marketing agency di BFI Finance, maka ketahuilah terlebih dahulu baik pengertian, tugas dan tanggung jawab, target, gaji serta pengalaman orang. Hal ini bisa menjadi tolok ukur Anda ketika mendaftarkan diri pada pekerjaan tersebut, lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

Marketing Agency BFI Adalah

Pengertian Marketing Agency BFI

Marketing agency BFI adalah posisi kerja yang membantu memasarkan produk dan melakukan perekrutan, registrasi, support serta maintain agen. Di samping itu, jabatan ini nantinya mencari konsumen yang terbilang membutuhkan pembiayaan dengan jaminan BPKB baik motor ataupun mobil.

Selain itu, posisi kerja ini juga membantu perusahaan untuk melakukan riset pasar hingga menentukan unique selling point dari produk yang ditawarkan. Sehingga, nantinya memudahkan sistem pemasaran jasa dari BFI Finance untuk mencapai target.

Di sisi lain, posisi kerja tersebut juga akan membantu perusahaan untuk berkonsultasi terhadap pemantauan yang sudah terukur tentang perkembangan aktivitas pemasaran. Artinya, seorang agensi pemasaran di BFI Finance harus tetap produktif dalam menangani segala aspek terkait pemasaran.

Tugas dan Tanggung Jawab Marketing Agency BFI

Tugas dan Tanggung Jawab Marketing Agency BFI

Sebagai penyedia layanan yang berperan penting di dunia bisnis modern, seorang agensi pemasaran mengemban cukup banyak tugas dan tanggung jawab. Tugas posisi kerja tersebut membentang luas serta mempunyai peran tersendiri dalam membantu meningkatkan kuantitas serta mencapai keberhasilan yang diinginkan perusahaan.

Jadi, apa saja sebenarnya tugas agensi pemasaran BFI Finance? Tugas dan tanggung jawab marketing agency BFI antara lain:

1. Riset dan Analisis

Riset pasar adalah kunci memahami perilaku serta preferensi konsumen, di mana proses tersebut membutuhkan pengumpulan data yang luas terkait target, tren pasar dan pesaing bisnis. Dengan cara ini, agensi pemasaran BFI dapat menggali informasi di mana berguna mengembangkan strategi pemasaran.

Ketika melakukan riset pasar, agensi pemasaran BFI harus mengambil langkah-langkah cermat guna memastikan data yang didapat benar-benar akurat dan bisa diandalkan. Hal ini bisa tercapai, apabila agensi pemasaran menggunakan metode seperti wawancara, survei, serta pengamatan langsung.

Setelah semua data terkumpul, tugas selanjutnya adalah menganalisis data tersebut dengan cermat. Tujuannya untuk mengurai serta menginterpretasikan data guna membantu BFI Finance memahami kondisi pasar saat ini.

2. Merancang Strategi Pemasaran

Tugas staff pemasaran BFI lainnya adalah merancang strategi pemasaran, hal ini berguna membantu BFI Finance mengembangkan penjualan produk dan jasa lebih terukur serta efektif. Di samping itu, tugas tersebut juga salah satu upaya meminimalisir perusahaan terjebak dalam tujuan yang tidak jelas.

Perancangan strategi penjualan dimulai dengan pemahaman mendalam terhadap target pasar dan tujuan bisnis. Oleh karena itu, agensi pemasaran BFI akan melakukan analisis mendalam terkait kompetitor maupun audiens.

Selanjutnya, agensi pemasaran BFI membantu merumuskan strategi pemasaran sesuai dengan tujuan perusahaan. Tujuannya adalah mempertimbangkan budget, efisien waktu serta mengetahui nilai-nilai penting yang akan disampaikan kepada broker.

3. Merekrut Agen atau Mitra

Tugas selanjutnya staff pemasaran BFI adalah merekrut agen, broker atau mitra yang dinilai membutuhkan pembiayaan dengan adanya jaminan berupa BPKB motor atau mobil. Meskipun begitu, posisi kerja tersebut tidak mencari konsumen secara langsung, akan tetapi mereka harus tetapi melalui sistem agency di mana sesuai prosedur perusahaan.

4. Koordinasi Aktifitas Harian

Tugas dan tanggung jawab marketing agency berikutnya adalah koordinasi kepada Supervisor atau pihak lainnya, ketika melaksanakan aktivitas sehari-hari. Hal ini ditetapkan sebagai bentuk absensi setiap harinya.

5. Membuat KPI

Tugas dan tanggung jawab terakhir marketing agency adalah membuat Key Performance Indicators (KPI), di mana berguna untuk mengevaluasi tujuan sejauh mana target bisnis bisa tercapai. Dengan menetapkan nilai KPI yang tepat, nantinya agensi pemasaran BFI bisa mengukur kemajuan serta mengidentifikasi terkait perbaikan, jika diperlukan.

Target Marketing Agency BFI

Target Marketing Agency BFI

Mengingat tugas dan tanggung jawab marketing agency BFI salah satunya adalah pencapaian target, namun apakah Anda mengetahui sistem yang ditetapkan? Sistem target marketing agency BFI maksimal 5 KPI.

Di mana, satu KPI diakumulasikan dengan insentif berkisar antara Rp 250.000 sampai Rp 300.000. Nominal tersebut bisa berubah-ubah, bergantung kebijakan perusahaan maupun pengelola BFI Finance.

Gaji Marketing Agency BFI

Gaji Marketing Agency BFI

Salah satu hal yang menarik perhatian sebagian pencari kerja, yakni besaran upah agensi pemasaran BFI. Di mana, nominal terbilang menggiurkan terlebih lagi dengan adanya insentif ketika pencapaian target yang telah ditentukan perusahaan.

Gaji marketing agency BFI adalah sekitar Rp 3.750.000 per bulan, 5% lebih rendah dari rata-rata nasional. Besaran upah tersebut dapat berbeda-beda tergantung penempatan kerja atau bisa dihitung melalui UMK setempat.

Pengalaman Marketing Agency BFI

Pengalaman Marketing Agency BFI

Sebagai tolok ukur Anda sebelum mendaftarkan diri menjadi agensi pemasaran di BFI Finance Indonesia Tbk. Sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa pengalaman pekerja pada posisi tersebut.

Menurut beberapa pengalaman orang, sistem targetnya lumayan sulit karena pencapaian KPI maksimal 5. Selain itu, dari sekian banyak karyawan baik dari marketing hingga collection hanya mampu mencapai kpi tiap bulan 3 dengan besaran instentif Rp 750.000.

Di mana, salah satu sumber mengatakan bahwa ia selama bekerja di PT BFI Finance Indonesia Tbk 7x mendapatkan KPI 3 dan selanjutnya memperoleh 2 KPI dengan akumulasi insentif sebesar Rp 500.000.

Info Loker Marketing Agency BFI

Info Loker Marketing Agency BFI

Apabila Anda tertarik menjadi staff pemasaran di PT BFI Finance Indonesia Tbk, maka kami akan membagikan informasi terbaru lowongan kerjanya pada halaman ini. Laman tersebut berisi semua loker agensi pemasaran BFI di Indonesia.

Di mana, Tim Iberian-Partners.com akan terus memperbaharuinya apabila pihak BFI FInance membuka lowongan kerja terbaru khususnya agensi pemasaran. Selain itu, sebaiknya mulai saat ini persiapkan berkas lamaran baik dari identitas, CV hingga pas foto yang dibutuhkan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai pengertian, tugas, tanggung jawab, target, gaji, pengalaman dan lowongan kerja marketing agency BFI. Kesimpulannya, marketing agency BFI adalah seorang yang membantu meningkatkan serta mencapai target pemasaran perusahaan terkait.

Perlu diingat kembali besaran yang kami sebutkan di atas bisa juga berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan perusahaan. Di sisi lain, apabila Anda berminat mendaftarkan diri menjadi agensi pemasaran di PT BFI Finance sebaiknya mulai sekarang mempersiapkan semua berkas yang diperlukan.

Mungkin itu saja informasi mengenai marketing agency BFI adalah beserta tugas, tanggung jawab hingga lowongan kerjanya. Semoga dengan adanya pembahasan di atas, Anda jadi lebih paham apa itu agensi pemasaran BFI.

Photo of author

Bayu Grahita

Bayu Grahita, alumnus Universitas Udayana, telah menulis topik berita profesi dan pekerjaan di Iberian-Partners.com selama 3 tahun. Dengan keahlian dan pengalamannya, Bayu memberikan wawasan baru tentang tren industri, membantu pembaca navigasi pasar kerja.

Baca Juga