Berita

Cara Masuk PT Astra Honda Motor, Daftar, Syarat dan Loker Terbaru 2024

Bayu Grahita

Cara Masuk PT Astra Honda Motor
Ilustrasi Cara Masuk PT Astra Honda Motor Source: finansialku.com

Iberian-Partners.com – Meskipun PT Astra Honda Motor telah membuka lowongan kerja, tetapi tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara masuk atau pendaftarannya. Karena minimalis sumber informasi terkait berita tersebut.

Untuk bisa masuk PT Astra Honda Motor ada beberapa hal penting yang harus dilakukan di antaranya prosedur dan syarat melamar. Untuk prosedur melamarnya sekarang dipermudah, bisa dilakukan secara online.

Sama halnya dengan melamar kerja di Gramedia, cara masuk PT Astra Honda Motor juga memiliki persyaratan. Syaratnya berbeda-beda di setiap jabatan yang akan dipilih dan tekuni oleh calon pelamar.

Bagi fresh graduate, D3 maupun S1 dan ingin bekerja di PT Astra Honda Motor. Maka wajib untuk tahu informasi cara masuk, syarat melamar hingga lowongan kerja terbarunya, lebih jelasnya simak pembahasan berikut.

Cara Masuk PT Astra Honda Motor

Untuk memulai karir di PT Astra Honda Motor, pertama kalian harus mengetahui cara masuk yang terbagi menjadi dua yaitu prosedur dan syarat melamar. Di mana, prosedurnya bisa dilakukan secara offline maupun online.

Sedangkan syarat melamar PT Astra Honda Motor berbeda-beda setiap posisi kerja yang kalian inginkan. Jika penasaran dengan cara masuk perusahaan AHM, ketahui prosedur serta syarat melamar seperti:

Syarat Melamar

Syarat melamar adalah langkah pertama yang harus dilakukan seperti mempersiapkan berkas. Dokumen tersebut, dilampirkan untuk mendukung kalian supaya lolos kualifikasi. Adapun syarat melamar PT Astra Honda Motor antara lain:

  • Fotokopi Ijasah.
  • Fotokopi SKHUN.
  • Fotokopi SKCK.
  • KTP.
  • Transkrip nilai.
  • Daftar riwayat hidup.
  • Surat lamaran kerja.
  • Foto berwarna ukuran 4×6 (3 lembar).
  • Fotokopi sertifikat keterampilan.
  • Surat keterangan sehat Dokter.
  • Surat pengalaman kerja (jika ada)

Silakan siapkan dokumen tersebut untuk melakukan pendaftaran online maupun offline. Adapun beberapa kualifikasi lainnya, contohnya ketika ingin mendaftar sebagai customer handling controller di antaranya:

  • Telah lulus D3 jurusan Statistika/ Teknik Informatika/ Mesin/ Otomotif Sepeda Motor/ Ilmu Komunikasi Terapan.
  • IPK minimal 3,00.
  • Usia maksimal 25 tahun.
  • Menguasai Microsoft Excel dengan baik.
  • Memiliki good interpersonal skill.
  • Memiliki kemampuan mengolah dan menganalisa data.
  • Menguasai teknik sepeda motor dan mempunyai hobi terkait dengan otomotif serta sepeda motor.

Itulah beberapa dokumen yang harus disiapkan dan keterangan kualifikasi suatu lowongan pekerjaan. Di mana, membantu kalian menggambarkan kriteria posisi kerja lainnya di PT Astra Honda Motor.

Cara Melamar

Setelah menyiapkan dokumen serta mengetahui kualifikasi posisi kerja. Cara masuk selanjutnya adalah memahami prosedur melamar offline maupun online, apabila kalian ingin daftar PT Astra Honda Motor offline maka ikuti langkah:

  • Pastikan kalian mengetahui alamat lengkap PT Astra Honda Motor terdekat (kurang lebih 3 cabang perusahaan).
  • Siapkan berkas sesuai ketentuan.
  • Kirimkan via kantor pos atau langsung menuju kantor PT Astra Honda Motor terdekat.

Apabila kalian memutuskan untuk mendaftarkan diri melalui website resmi PT Astra Honda Motor. Maka silakan buka situs recruitment AHM, kemudian silakan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Setelah berhasil masuk ke laman utama website PT Astra Honda Motor terdekat, kemudian tap menu Lowongan Pekerjaan.
  2. Pilih kategori sesuai dengan pendidikan terakhir baik sarjana, diploma atau SMA/K.
  3. Selanjutnya pilih posisi kerja, baca semua keterangan seperti tugas, tanggung jawab dan kualifikasinya.
  4. Apabila sudah pasti memilih lowongan pekerjaan tersebut, lanjut tap Lamar.
  5. Jika belum mempunyai akun, silakan lakukan pendaftar isi form sesuai kolom.
  6. Kemudian isi semua form pendaftaran kerja, lalu lampirkan persyaratan seperti foto dan dokumen lainnya. Lanjutkan tap Kirim.

Sesudah cara masuk dilakukan, kemudian kalian tinggal menunggu dihubungi PT Astra Honda Motor. Biasanya melalui panggilan telepon atau WhatsApp, setelah lowongan pekerjaan tersebut ditutup. Persiapkan diri untuk menerima pertanyaan wawancara dan gunakan bahasa yang baik.

Cara Daftar Akun Website Career PT Astra Honda Motor

Sebagai informasi tambahan bagi yang kesulitan untuk mendaftarkan akun di website career PT Astra Honda Motor, iberian-partners.com akan membagikan caranya. Cara daftarnya cukup mudah silakan buka website recruitment.astra-honda.com, lalu ikuti langkah berikut.

1. Jika sudah berhasil masuk ke laman utama website AHM Career, lanjutkan dengan tap simbol garis tiga di pojok kanan atas.

Tap Simbol Garis Tiga
Source: astra-honda.com

2. Secara otomatis akan muncul beberapa menu seperti blog, tentang AHM, nilai AHM, cerita satu hati hingga kontak kami. Lanjutkan dengan cara tap Daftar / Masuk.

Tap Daftar

3. Pada laman selanjutnya akan tampil menu masuk, lalu tap Daftar Sekarang.

Tap Daftar Sekarang

4. Cara berikutnya silakan isi form daftar akun baru mulai dari nama lengkap, email, nomor handphone, NIK hingga tanggal lahir. Menariknya pendaftaran akun career PT Astra Honda Motor, kalian harus mengupload foto KTP asli. Jika bingung foto KTP harus seperti apa silakan tap Disini untuk melihat contohnya.

Isi Form Daftar Akun PT Astra Honda Motor

5. Setelah semua terisi dengan benar, lanjutkan dengan isi captcha, centang persetujuan pelamar dan tap Daftar.

Selesai Tap Daftar Akun Career PT Astra Honda Motor

Selesai akun career PT Astra Honda Motor berhasil dibuat, sekarang kalian bisa melamar lowongan pekerjaan yang tersedia. Namun, perlu diingat bahwa ada keterangan bahwa hanya dapat melamar satu posisi dan tidak dapat dibatalkan. Artinya, pelamar harus memahami terkait posisi, agar memaksimalkan lolos kualifikasi.

Loker PT Astra Honda Motor Terbaru

Banyak informasi lowongan pekerjaan PT Astra Honda Motor terbaru baik untuk sarajana, diploma maupun lulusan SMA/K. Menawarkan gaji menggiurkan, kalian harus memilih posisi kerja sesuai keterampilan.

Apabila ingin mengetahui lowongan pekerjaan PT Astra Honda Motor langsung saja buka halaman ini. Halaman tersebut, akan terus iberian-partners update, agar membantu kalian mendapatkan pekerjaan di perusahaan AHM.

Tips Lolos Interview PT Astra Honda Motor

Salah satu tahap terakhir ketika kalian mendapatkan panggilan dari PT Astra Honda Motor adalah interview. Tidak sedikit orang panik ketika mendapatkan panggilan wawancara, namun tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa tips agar lolos interview PT Astra Honda Motor seperti:

  • Tips pertama adalah memahami posisi kerja dan latar belakangan PT Astra Honda Motor. Lalukan riset terlebih dahulu sebelum hari interview.
  • Persiapkan diri untuk menerima pertanyaan umum dari rektruter, biasanya pertanyaan alasan ingin bekerja di PT AHM, kegiatan sehari-hari atau kelebihan kekurangan kalian.
  • Gunakan gaya bicara dan gerak tubuh yang sopan, di mana hal ini sangat dinilai oleh rekruter. Karena nantinya kalian akan menghadapi beberapa konsumen ketika bekerja di PT Astra Honda Motor.
  • Siapkan pertanyaan untuk rekruter, tujuannya menunjukkan antusiasme kalian terhadap perusahaan atau pekerjaan yang diinginkan.
  • Sebagai pelamar ketika dihubungi interview, sebaiknya gunakan pakaian sopan dan rapi. Agar nantinya, rekrukter percaya bahwa kalian ingin bekerja di PT Astra Honda Motor.

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang cara masuk PT Astra Honda Motor mulai dari syarat, prosedur melamar, cara daftar akun career hingga tips lolos interview. Kesimpulannya, agar bisa masuk ke perusahaan AHM, kalian harus banyak-banyak belajar dan mencari informasi pengalaman orang yang sudah diterima di PT Asta Honda Motor.


Editor: Ari | Penulis: Bayu

Jangan lupa untuk kunjungi kami di Google News serta gabung Channel Telegram untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru.

Photo of author

Bayu Grahita

Bayu Grahita, alumnus Universitas Udayana, telah menulis topik berita profesi dan pekerjaan di Iberian-Partners.com selama 3 tahun. Dengan keahlian dan pengalamannya, Bayu memberikan wawasan baru tentang tren industri, membantu pembaca navigasi pasar kerja.

Baca Juga