Berita

Tightening Adalah, Pengertian, Manfaat dan Cara Kerja

Firman Herdiansah

Tightening Adalah, Pengertian, Manfaat dan Cara Kerja

Iberian-Partners.com – Ada banyak penggunaan kata dalam ucapan yang saat ini tentu saja menjamah di kehidupan, termasuk di dunia kecantikan namun banyak pula yang belum mengetahui arti atau pengertian dari istilah tersebut. Salah satunya adalah Tightening.

Lalu apakah Anda sudah mengetahui arti dari istilah kata tightening? Jika belum maka pada pembahasan kali ini kami akan jelaskan secara lengkap pengertian atau arti kata tightening hingga manfaat, cara kerja dan perbedaan Brightening dan Tightening.

Kata Tightening adalah salah satu kata yang ada di dunia kecantikan, di mana kata Tightening memiliki arti mengencangkan. Thigtening di dalam dunia kecantikan akan berkaitan dengan tubuh manusia yakni bagian kulit.

Dengan arti kata mengencangkan, itu artinya di dalam dunia kecantikan Tightening memiliki pengertian mengencangkan kulit tubuh mulai dari kulit wajah, tangan, kaki dan kulit anggota badan lain. Lebih jelas apa itu kata Thigtening, simak pembahasan di bawah ini.

Tightening Adalah

Tightening Adalah

Tightening adalah kata dalam bahasa Inggris yang dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia memiliki arti mengencangkan. Jadi, pengertian Tightening adalah pengertian tentang mengencangkan kulit tubuh.

Ha itu dikarenakan ketika usia sudah mulai menua, kulit kita akan kehilangan elastisitas, pada saat itulah mengencangkan akan sangat bermanfaat guna mengencangkan. Nantinya dengan melakukan pengencangan kulit akan terlihat lebih muda.

Baca Juga : Perusahaan Kosmetik di Indonesia

Manfaat Tightening

Manfaat Tightening

Sudah berhasil mengetahui apa itu arti kata dan pengertian Tightening di dunia kencantikan. Selanjutnya Anda juga perlu mengetahui manfaat dari mengencangkan kulit. Lalu apa manfaat dari Thigtening? Berikut adalah beberapa manfaat dari menjalani perawatan mengencangkan pada kulit:

1. Kencangkan Kulit Kendur

Kulit kendur dan berkerut akan terjadi ketika seiring bertambah usia sehingga produksi kolagen kulit melambat. Kolagen adalah protein yang saling terhubung untuk memberikan perancah yang mendukung kulit.

Apabila pasokan kolagen terbatas, kulit bisa kehilangan kekencangan dan warnanya. Kulit berkerut dapat terjadi di mana saja di tubuh, namun akan lebih terlihat di sekitar kelopak mata, siku, dan lutut. Dengan Tightening inilah nantinya bisa mengencangkan.

2. Angkat Kulit Kendur

Seseorang yang mulai menua tidak hanya kehilangan kolagen, kulit juga akan cenderung kehilangan volume dan kemampuan dalam mempertahankan kelembapan. Otomatis dari kelembabapn ini dapat sebabkan kulit kendur dan terkulai.

Dengan menjalankan perawatan Tightening nantinya kulit akan terlihat dan terasa lebih kencang dan terangkat. Hal itu dikarenakan proses mengencangkan kulit dengan merangsang produksi kolagen.

3. Haluskan Kerutan

Tightening di klinik kecantikan nantinya menggunakan teknologi Plexr yakni teknologi di mana menciptakan apa yang disebut busur plasma untuk menyalurkan energi panas dengan cara yang unik.

Dari teknologi inilah nantinya akan menghangatkan area kulit ditargetkan. Respon penyembuhan alami kemudian menyebabkan kulit berkontraksi sehingga akan halus dari kerutan sehingga kulit tampak lebih muda, segar dan kencang.

4. Tidak Perlu Operasi

Manfaat lain dari proses ini adalah tanpa harus menjalani tindakan operasi untuk membuat kulit terasa menjadi muda. Selain itu Anda juga tidak akan alami risiko apapun terkait dengan operasi seperti bekas luka, infeksi atau masalah anestesi.

Bahkan untuk dari segi rasa sakit, Tightening jelas tidak terasa sakitnya dibandingkan dengan tindakan operasi. Seperti diketahui jika operasi merupakan tindakan pembedahan yang melukai bagian tubuh, sehingga hasilkan bekas luka.

5. Tampil Percaya Diri

Manfaat terakhir adalah membuat kulit akan lebih terasa kencang dan halus dapat membantu Anda merasa tampil lebih percaya diri. Jadi dari proses ini manfaat utamanya adalah membuat kencang kulit.

Cara Kerja Tightening

Cara Kerja Tightening

Selain pengertian dan manfaat di atas, banyak juga dari Anda yang pastinya bertanya-tanya mengenai cara kerja. Untuk itu, di sini kami akan jelaskan juga mengenai bagaimana cara kerja dari proses dalam mengencangkan kulit ini.

Nantinya Thigtening bekerja dengan merangsang produksi kolagen, protein yang memberikan elastisitas pada kulit. Semakin banyak kolagen diproduksi, semakin kencang dan kuat kulit pada tubuh.

Tentu saja ini akan membantu mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya, menjadikan kulit lebih kencang dan bercahaya. Itulah salah satu keuntungan dari proses mengencangkan kulit.

Baca Juga : Perusahaan Farmasi Terbesar di Indonesia

Perbedaan Brightening dan Tightening

Perbedaan Brightening dan Tightening

Tidak sampai hanya arti hingga cara kerjanya saja, di sini kami akan jelaskan juga mengenai perbedaan antara Brightening dan Tightening. Pemilihan antara Brightening dan Thigtening nantinya akan tergantung dengan tujuan perawatan kulit dan masalah ingin diatasi.

Apabila Anda memiliki masalah dengan noda hitam, hiperpigmentasi, atau kulit kusam, brightening adalah pilihan yang tepat. Sebaliknya, jika Anda ingin mengatasi masalah kulit kendur, kerutan, atau kehilangan elastisitas, thigtening adalah solusinya.

Kesimpulan

Itu saja kiranya pembahasan dapat iberian-partners.com sampaikan mengenai arti kata, pengertian, manfaat, cara kerja hingga perbedaan antara Brightening dan Tightening. Jadi kesimpulannya Thigtening adalah kata dalam bahasa Inggris yang miliki arti mengencangkan.

Diharapkan adanya pembahasan Tightening di atas diharapkan dapat bermanfaat untuk semua yang membutuhkan. Terutama bagi Anda yang belum mengetahuinya dan bertanya-tanya mengenai arti istilah dan pengertiannya.

Photo of author

Firman Herdiansah

Firman Herdiansah, lulusan S1 STMIK Amikom Yogyakarta, telah menulis tentang berita profesi dan pekerjaan di Iberian-Partners.com selama 3 tahun. Karyanya, yang kaya analisis dan wawasan, memberikan panduan berharga bagi pembaca yang mencari informasi tentang pasar kerja dan tips karir.

Baca Juga